oleh

Koarmada I Gelar Olahraga Bersama dan Panggung Prajurit, Sambut Hari Armada RI 2021

Bisnismetro.id, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati tanggal 5 desember 2021, Koarmada I menggelar olahraga bersama dan panggung prajurit, di Komplek Satuan Karmada I, Pondok Dayung ,Selasa (30/11/2021).

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah menghadiri jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dengan senam bersama prajurit yang dilanjutkan pertandingan dan perlombaan olahraga baik olahraga umum maupun, olahraga ketangkasan militer matra laut.

Olahraga ketangkasan militer yang dipertandingkan meliputi lomba ketangkasan matra laut,lomba kekuatan matra laut, lomba meniup peluit dan melempar tali buangan. Sedangkan olahraga umum meliputi bola volley, bulu tangkis, tenis meja, dan renang estafet.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada peserta lomba yang mendapatkan juara 1 sampai dengan juara 3 dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan prestasi prajuri

Kegiatan olahraga bersama bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh serta memupuk kekompakan dan kebersamaan prajurit koarmada I yang berada di wilayah Jakarta.

Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.(***)

 

News Feed