oleh

Kodam Jaya Siap Gelar Turnamen Esports Piala Kasad 2022

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menjelaskan bahwa Kodam Jaya telah siap menyukseskan Turnamen Esports Piala Kasad 2022, yang saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran tingkat Kodam Jaya, dimana peserta berdomisili di DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Hal ini dijelaskan saat pelaksanaan konferensi pers di Ruang Rapat Lt. 4, Gedung Utama Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur. Jum’at (15/07/2022).

Digelarnya ESPORTS Piala Kasad merupakan wujud Bhakti TNI kepada bangsa dan negara, khususnya kepada anak muda Indonesia, kegiatan ini akan menggandeng PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia). Yang merupakan wadah yang mengafiliasi seluruh aktifitas dalam industri olahraga elektronik atau esports di Indonesia.

Sebagai induk resmi ESPORT Indonesia yang memiliki sumbangsih besar kepada perkembangan ESPORT Indonesia dan IESPA atau Indonesia Esports Association, merupakan asosiasi olahraga elektronik Indonesia di bawah naungan PBESI di wilayah DKI Jakarta.

Turnamen Esport Piala Kasad 2022 tingkat Kodam Jaya masuk dalam tahap pendaftaran yang dimulai pada tanggal 5 Juli 2022 sampai 21 Juli 2022, selanjutnya seleksi untuk memilih tim terbaik Kodam Jaya akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 14 Agustus 2022.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto berharap, Kodam Jaya dapat mencetak atlet terbaik menuju piala Kasad serta mempunyai potensi mewakili Indonesia dalam berbagai tingkat kompetisi.

Press Conference Turnamen Esports Piala KASAD 2022 juga dihadiri oleh League Operation Manager PUBG Mobile Indonesia yang diwakili oleh Sdr. Aditya Nugraha Azlen, perwakilan dari media olah raga esports antara lain, Sdri. Amey dari media @upstation.media, Sdr. Billy Rifki dari media esports.id, Aditya Yudha Pratama dari media sports.id, Sdr. Jefry dari media ggwp.id, Bung Viktor Saud dari ligagame.tv, Sdr. Niza dari media skor.id serta Sdr. Johan. M perwakilan sponsor dari Livin Mandiri.

Sdr. Aditya Nugraha Azlen menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasad dan Pangdam Jaya dikarenakan telah memilih PUBG Mobile sebagai bagian dari rangkaian Turnamen Esports Piala Kasad dan tentunya PUBG Mobile Indonesia akan mendukung penuh sampai dengan acara Grand Final.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam Jaya didampingi oleh Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kainfolahtadam Jaya, Dandenmadam Jaya dan Waka Pendam Jaya.(***)