oleh

Kodim 0502/JU Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng Kepada 28.000 Warga

-Berita Utama-65 Dilihat

Jakarta Utara. Perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dilakukan dengan meluncurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng untuk pedagang kaki lima dan warung .

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng oleh Kodim 0502/JU secara resmi  diluncurkan oleh Dandim Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA yang di wakili Kasdim 0502/JU Letkol Arm Suyikno, S. Sos, M.M di Aula Balan Makodim 0502/JU Jln Yos Sudarso Tg. Priok Jakarta Utara ,  Rabu (18/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Juani M.M (Wakil Walikota), AKBP Edi Winarno SH. (Wakasad Bimas), Dody SH.MH (Kasi Intel Kejari Utara), Tumpanuli Marbun SH.MH (Hakim PNJU) dan Hendra Adi Pramono SH.MH (Hakim Perikan PNJU).

Dandim 0502/JU dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng untuk pedagang kaki lima dan warung oleh TNI di Kodim 0502/JU merupakan kebijakan Presiden untuk mengurangi pengeluaran masyarakat di tengah kenaikan harga termasuk kenaikan harga minyak goreng.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung di tengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju, kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik”, ucapnya.

Penyerahan bantuan langsung tunai ditandai dengan Penyerahan secara simbolis oleh Forkompimko Jakarta Utara kepada perwakilan penerima bantuan.

Menurut Kasdim Letkol Arm Suyikno, S. Sos, M.M menyampaikan bahwa untuk Kodim 0502/JU kebagian menyalurkan BLT Minyak Goreng di Wilayah Jakarta Utara sejumlah 28.000 orang/usaha yang dihimpun oleh Babinsa jajaran Kodim 0502/JU dengan masing-masing orang/usaha menerima bantuan tunai sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) .

“Dalam penyaluran BLT Minyak Goreng kali ini Kodim 0502/JU membagi enam tempat agar tidak terjadi penumpukan warga dan disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal penerima bantuan, yaitu di Makodim 0502/JU, di Koramil-01/Koja, Koramil-02/Penjaringan , Koramil-04/Kep. Seribu, Koramil-05/Cilincing dan di Koramil-06/Kelapa Gading dengan target warga penerima masing-masing Koramil sebanyak 750 orang ,” imbuh Suyikno.

Sementara Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara (Ir. Juani M.M) mengatakan Atas nama pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0502/ Jakarta Utara, yang sudah membantu masyarakat Jakarta Utara, mengingat pada saat pandemi covid 19 terjadi kelangkaan minyak goreng sangat terasa atau berdampak di lingkungan warga.

” Alhamdulillah Kodim Jakarta Utara dan Pemerintah Pusat melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 di wilayah Jakarta Utara,” pungkas Juani.

Sumber Pendim 0502/JU