oleh

Kodim 0729 Bantul Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

-TNI Polri-54 Dilihat

Bantul-Sebagai upaya untuk mencegah dampak negatif dari media sosial, Kodim 0729/Bantul melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah baik dari Kepolisian, Pemda serta instansi pemerintahan lainnya di wilayah Bantul.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan di Gedung Dharmawangsa Makodim setempat dengan mengusung tema pemanfaatan media sosial di era digital. Selasa (21/6/22).

Kegiatan ini perlu dan sangat penting karena apabila ruang publik dipenuhi oleh informasi yang berseliweran melalui media sosial dengan hoax, informasi palsu (fake news), informasi keliru (false news) yang memiliki daya kerusakan yang dahsyat karena penyebarannya yang sangat cepat tanpa batas dan mampu membangkitkan emosi yang sangat kuat.

Untuk itu perlu peran dari semua pihak terutama dari aparat pemerintah agar dampak negatif dari media sosial tidak meresahkan warga masyarakat. Tentunya perlu didorong agar media sosial dapat dimanfaatkan dalam hal hal yang positif.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pemaparan dari Kominfo Kabupaten Bantul dan Danramil 05/Banguntapan selalu Narasumber acara tersebut.