oleh

Kodim 0729/Bantul Terima Sosialisasi Skrening Kesehatan Dari BPJS

-TNI Polri-64 Dilihat

Bantul-Bertempat di Aula Makodim 0729/Bantul Jl. A. Yani No 1 Bantul, perwakilan Prajurit TNI, PNS dan Persit mendapat sosialisasi skrening kesehatan secara online melalui website BPJS atau melalaui aplikasi mobile. Jumat (10/6/22).

Kegiatan sosialisasi skrening kesehatan tersebut dibuka oleh Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Widiantoro dan didampingi oleh Heri Susilo Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer selaku Narasumber.

Mayor Inf Widiantoro menyampaikan agar peserta dapat menyerap apa yang diberikan oleh narasumber, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan secara langsung sehingga hasil dari sosialisasi ini dapat dipraktekkan kepada keluarga dan warga serta anggota yang tidak mengikuti sosialisasi.

Sementara Heri Susilo Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer dari BPJS Yogyakarta yang menjadi narasumber menuturkan bahwa skrening kesehatan merupakan salah satu cara untuk mengetahui adanya faktor risiko terjadinya penyakit di masa datang meliputi penyakit diabetes melitus, hipertensi, gagal ginjal dan jantung koroner.

Pelaksanaan skrening dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN atau melalui website BPJS, sedangkan tindak lanjut dari skrening apabila peserta JKN hasilnya resiko sedang atau tinggi dapat berkunjung ke FKTP untuk melakukan konsultasi dengan dokter seputar kondisinya.