oleh

Kodim 0906/Kodim Kutai Kartanegara Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id – Dalam upaya membantu program pemerintah menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Aula Darmawangsa jalan KH.Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara. Senin (27/09/2022).

Kegiatan kampanye percepatan penurunan Stunting dan sekaligus pengukuhan bapak asuh anak Stunting diselenggarakan dalam rangka Bhakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu dan peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022.

Mewakili Bupati Kukar, Sekda Kukar Drs. H. Sunggono mengukuhkan Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria sebagai bapak asuh anak stunting di wilayah kabupaten Kukar.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, “Program percepatan penurunan stunting merupakan intruksi dan agenda Nasional dari Panglima TNI yang harus segera ditindak lanjuti oleh jajaran TNI bekerja sama dengan stakeholder diantaranya pemerintahan daerah dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)”.

“Kodim 0906/Kutai Kartanegara bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0906/Kkr akan mendukung penuh program percepatan penurunan stunting di wilayah Kukar dengan berupaya menciptakan kreatifitas makanan-makanan bergizi guna membantu memperbaiki kualitas gizi anak-anak kita sendiri”, pungkas Dandim.

Drs. H. Sunggono dalam kesempatannya juga menyampaikan sambutan dari Bupati Kukar bahwa “Dalam mencapai target penurunan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun 2024 perlu mendapat dukungan komitmen kepemimpinan dan pemerintahan serta mendorong pilar strategi nasional lainnya dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan melalui peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat, peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada tingkat individu keluarga dan masyarakat”, ucapnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr