oleh

Komsos! Babinsa Koramil 02/KT Motivasi Pengusaha Batako

-TNI Polri-113 Dilihat

Lakukan Komunikasi Sosial Di Waktu Senggang Menanamkan Motivasi Kepada Anak Pengusaha Batako di Masa Pandemi
Di Desa Beringin , Babinsa Koramil 02/KT Jajaran Kodim 0302/Inhu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pengusaha Pembuat Batako, Sabtu (26/06/2022).

“Ini merupakan salah tugas Babinsa. Yakni, membangun komunikasi sosial ke semua lapisan masyarakat. Selain bersilaturahmi, juga mengetahui segala informasi diwilayah binaannya,” ujar Danramil 02/KT Lettu arm Herdianto.

Di lokasi pembuatan batako milik Pak Safi’i ini, batako diproduksi dengan sistem modern. Dengan menggunakan alat modern, tentunya juga akan menghasilkan lebih banyak batako dengan waktu yang cukup cepat pula.

“Dengan pertumbuhan teknologi yang semakin maju, ternyata membuat konstruksi bangunan juga semakin bertambah modern,” jelas Danramil.

Sekarang ini, lanjut Herdianto, banyak sekali pendirian rumah maupun konstruksi bangunan yang semakin banyak. Dengan adanya alat moderen pembuat batako ini, tentunya bisa dimanfaatkan untuk usaha yang menjanjikan.

“Dari segi pembangunan, hal ini banyak diimpikan para pengusaha pembuat Batako,” lanjut Perwira berpangkat tiga balok emas di pundak itu.

Pengusaha Batako, Safi’i menyampaikan, dengan adanya mesin pencetak batako pres modern, sangatlah tepat dipakai untuk usaha pembuatan bahan bangunan. Baik batako dalam skala kecil, maupun besar. Tutupnya.