oleh

Komsos Bersama Aparat Desa, Babinsa Tingkatkan Sinergitas Lawan Corona

-TNI Polri-101 Dilihat

Teluk Kuantan,Selasa (31/05/2022) Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Sertu Efrianto terus aktif melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk aparat Desa Pl.Aro Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing.

Saat di komfirmasi , Sertu Efrianto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat maupun aparat Desa dengan Prajurit komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa.

“Komsos merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat,”Ujarnya.

Dalam kegiatan Komsos kali ini Sertu Efrianto mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai  Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada.

“Jangan Sampai terlena. Mari kita bersama sama terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerapan pola hidup 5 M saat beraktivitas, sebagai aparat desa, kita wajib mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol disiplin kesehatan saat beraktivitas, yakni Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta berusaha membatasi mobilitas,”Imbuh Babinsa.