oleh

Komsos di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 02/KT Tanamkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

-TNI Polri-58 Dilihat

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Desma Dedi beserta 3 orang anggota melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos) di Kampung Pancasila Desa Seberang Taluk Hilir, kecamatan kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu. (26/11/2022).

Kegiatan komsos ini sebagai bukti kepadulian Babinsa terhadap warga binaannya dengan tujuan untuk menanamkan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam komsosnya Serda Desma Dedi mengatakan,”Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagi aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan.

“Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan”, ucap Serda Desma Dedi.

“Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga”, tutup Desma Dedi.