oleh

KONGA UNIFIL 2019 RESMI SERAHKAN TUGAS JAGA PERDAMAIAN DI LEBANON SELATAN

Bisnis Metro, LEBANON SELATAN – Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2019 melaksanakan Transfer of Authority (serah terima tugas dan tanggung jawab) kepada Konga UNIFIL 2020 yang dilaksanakan secara simbolis dengan penyerahan Pataka Bendera PBB dan Tongkat Komando dari Komandan Kontingen Garuda 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P kepada Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2020 Kolonel Inf Setyo Wibowo dihadapan Inspektur Upacara HOM/FC UNIFIL Major General Stefano Del Coll bertempat di Rub Hall Green Hill – Naqoura Lebanon Selatan, Senin (23/12).

Dalam sambutannya, HOM/FC UNIFIL Major General Stefano Del Coll memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kontingen Garuda UNIFIL atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan selama melaksanakam misi perdamaian di UNIFIL.

Sedangkan Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P selaku Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2019, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan tugas misi perdamaian di Lebanon. Kolonel Aji dalam kesempatan ini juga menerima penganugerahan mendali kehormatan dari Lebanese Armed Force (LAF) yang diberikan oleh perwakilan LAF SLS Colonel Henry Eddy.

Kegiatan serah terima tugas dan tanggung jawab Komandan Kontingen juga diikuti oleh para Komandan Satgas yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2019 diantaranya Komandan Satgas SEMPU (Sector East Military Police Unit), Komandan Satgas FPC (Force Protection Company), Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion), Komandan Satgas CIMIC (Civil Military Coordination), Komandan Satgas MCOU (Military Community Outreach Unit) dan Komandan Satgas Level II Hospital.

Saat ini Kontingen Garuda UNIFIL 2019 sedang dalam proses rotasi yang diselenggarakan oleh PMPP TNI, dimana sebagian prajuritnya yang tergabung dalam chalk/gelombang awal sudah berada di tanah air. Sedangkan Komandan Kontingen dan para Komandan Satgas Konga UNIFIL 2019 akan masuk pada gelombang terakhir yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada awal bulan Januari 2020.

Sumber: Humas PMPP

By: Yuni

News Feed