oleh

Koopsud I Raih Juara I Ketegori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022 dari KPPN I Jakarta.

-TNI Polri-105 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Makoopsau I yang kini sudah validasi menjadi Markas Komando Operasi Udara I (Makoopsud I) meraih predikat juara I dalam kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) I Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Tipe A1 Jakarta I Sri Wahyudi, kepada Pekas Denma Koopsud I Kapten Adm Dafrinja Jayanto, S.T.Han. Atas Kategori IKPA Pagu Kecil (< Rp. 100 Milyar) Bertempat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jakarta I, Jalan Ir. H. Juanda No. 19, Jakarta Pusat. (Jumat, 28-10-2022)

Penghargaan tersebut diraih Makoopsud I dari KPPN I Jakarta, dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 Tahun 2022, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jakarta I, pada 28 Oktober 2022, dengan tema “Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan, yang diterima oleh Makoopsud I dapat diraih berdasarkan penilaian IKPA yang dilaksanakan oleh KPPN Jakarta.

IKPA adalah indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Penilaian IKPA tahun anggaran 2022 berubah dari 13 indikator menjadi 8 indikator, meliputi : Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM, dan Capaian Output.

#Keterangan gambar, Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala KPPN Tipe A1 Jakarta I Sri Wahyudi kepada Pekas Denma Koopsud I Kapten Adm Dafrinja Jayanto, S.T.Han, bertempat di KPPN I Jakarta.(***)