oleh

Korban Meninggal Virus Corona di China 1.523 Jiwa, Jumlah Pasien 66.492 Orang

-Internasional-1.589 views
Dilansir Reuters, Sabtu (15/2), korban tewas sebagian besar berada di Provinsi Hubei, khususnya di Kota Wuhan, pusat penyebaran virus corona.
Sementara itu, total pasien yang terinfeksi virus mematikan ini di seluruh daratan China mencapai 66.492 orang, dengan 2.641 kasus baru pada Jumat (14/2).
Tim medis Wuhan China virus corona pakaian hazmat
Petugas medis berpakaian hazma merawat pasien di salah satu rumah sakit di Wuhan, China. Foto: China Daily via REUTERS
Pejabat Komisi Kesehatan Nasional China, Liang Wannian, mengatakan pemerintah akan terus berusaha menahan penyebaran virus di Wuhan.
“Komisi itu fokus pada menurunkan tingkat kematian dan mengurangi tingkat infeksi,” kata Liang dalam sebuah konferensi pers.
Kematian akibat virus corona tak hanya terjadi di daratan China, namun juga terjadi di Filipina, Hong Kong, dan Jepang, dengan masing-masing korban tewas berjumlah satu jiwa.
Tim medis Wuhan China virus corona pakaian hazmat
Petugas medis berpakaian hazma merawat pasien di salah satu rumah sakit di Wuhan, China. Foto: China Daily via REUTERS
Sementara virus corona telah menyebar ke 28 negara dengan total infeksi secara global mencapai 67.079. Meski begitu, data yang ditunjukkan Johns Hopkins University dalam real time menyebut pasien sembuh telah mencapai 8.191 orang.
Virus corona juga mulai memasuki Afrika, padahal virus tersebut sejak awal penyebarannya belum terdeteksi di benua hitam itu.
Mesir mengonfirmasi ada satu orang di negaranya yang dinyatakan positif mengidap virus corona. Kementerian Kesehatan Mesir, memastikan pasien itu bukan orang Mesir. Meski, tidak dijelaskan lebih lanjut, apa kewarganegaraan pasien yang positif corona tersebut.
ilustrasi Positif virus corona
Ilustrasi tabung reaksi menunjukkan positif virus Corona. Foto: REUTERS/Dado Ruvic
China tak merinci bagaimana cara penanganan ke pasien hingga dinyatakan sembuh. Sejauh ini, vaksin atau obat untuk corona masih dicari.
Yang pasti, virus corona ikut menyerang sistem imun. Jika sistem imun tubuh kuat, potensi sembuh akan semakin besar. (Red)
Sumber: Kumparan

News Feed