oleh

KOREM 031/WB GELAR KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA ULANG TAHUN KE-72 KODAM I/BB

-TNI Polri-58 Dilihat

Pekanbaru – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/BB Tahun 2022, Korem 031/Wira Bima menggelar Bakti Sosial kegiatan Donor Darah yang dibuka langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P., kegiatan itu dilaksanakan di Aula Makodim 0301/PBR Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Rabu (15/06/2022).

Selain diikuti Oleh TNI Polri, Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah juga diikuti oleh, PNS, Persit dan Ormas yang berada di wilayah Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru. Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya.

Lulusan Akademi Militer Tahun 1994 itu juga menjelaskan, kegiatan donor darah pagi ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masalah-masalah yang terjadi di sekitar kita, terutama dalam bidang kemanusiaan. “Kegiatan donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia”, Ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengharapkan, darah yang disumbangkan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain yang membutuhkan darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan dan memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan”, ujarnya.

Sementara itu, Petugas PMI Pekanbaru yang ikut dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI, karena darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, tutupnya.(Pen031)