oleh

Korem 091/ASN Gelar Sosialisasi Tingkat Korem Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

SAMARINDA.bisnismetro.id – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Sosialisasi tingkat Korem Bidang Wanwil TA. 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Penyiapan Wanwil Untuk Kepentingan Pertahanan Negara”, di Ruang Yudha Makorem 091/ASN Samarinda Kaltim, Kamis (12/5/2022).

“Saya sebagai Danrem 091/ASN mengucapkan selamat datang kepada Letkol Kav Iron Prasetyo, M.Tr. (Han) dan Tim Wasgiat Staf Teritorial Angkatan Darat serta para Personel satuan yang ada di jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang hadir untuk mengikuti Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah”, ucap Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,M.H.

Danrem juga menuturkan “Sesuai dengan Undang – Undang No 29 Th 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, sangat penting sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI AD yang ada di jajaran Korem 091/ASN”.

“Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat. Termasuk peran kowil yang harus mengintegrasikan kekuatan pengganda bersama komponen cadangan dan komponen pendukung dalam perlawanan wilayah”, jelasnya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan Perlawanan Wilayah  oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan wanwil”, ungkapnya.

Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, diharapkan sosialisasi ini dapat bermanfaat, selain menambah pengetahuan, para prajurit dapat megaplikasikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan norma yang berlaku”, pesan Danrem.

“Selanjutnya saya harapkan kepada pemberi materi dapat memberikan penjelasan kepada para peserta dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan ini memberikan manfaat bagi para prajurit dan satuan”, harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Kasrem 091/ASN, Pabandya Sterad Letkol Arm Iron Prasetyo, Pabandya Sterdam VI/Mlw Mayor Inf Makin dan Pabanda Sterad Kapten Kav Kusuma.

Sumber : Penrem 091/ASN