oleh

Kosekhanudnas I menggelar ceramah bertajuk “Lambangja”

-TNI Polri-1.088 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Sadar pentingnya keselamatan dilingkungan kerja, Kosekhanudnas I menggelar ceramah bertajuk “Lambangja” yang diikuti seluruh anggota Kosekhanudnas I bertempat di gedung serbaguna Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (19/9).

Ceramah sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Udara itu, merupakan penekanan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga keamanan terbang dan kerja (Lambangja), sehingga zero accident dapat tercapai.

Panglima Kosekhanudnas I, Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., membuka kegiatan dengan menyampaikan penekanan agar seluruh personel Kosekhanudnas I memiliki budaya safety dan perlunya saling mengingatkan dan peduli apabila mengetahui adanya ketidaksesuaian prosedur kerja dengan pelaksanaan, sehingga keselamatan dalam bekerja dapat dijaga.

“Selanjutnya dalam pembinaan prajurit, sangat diharapkan adanya keharmonisan dalam bekerja antara atasan dan bawahan dengan mengedepankan sikap disiplin, agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang pada akhirnya memerlukan tindakan perbaikan, dimana tidakan perbaikan tersebut dapat menjadikan suasana kerja tidak nyaman dan kurang kondusif” tekan Marsekal Pertama TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.

Ceramah selanjutnya oleh Asisten Operasi (Asops) Kosekhanudnas I, Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra. Dikatakan Asops Kosekhanudnas I, menciptakan budaya safety di lingkungan kerja merupakan kegiatan yang sangat penting agar tercapai zero accident, dimana mencapai zero accident bukanlah hal yang mudah karena memerlukan proses panjang dan terus menerus agar budaya safety benar-benar tertanam dalam jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Personel (Aspers) Kosekhanudnas I, Kolonel Nav Darmawan H.W., M.Eng. Sc., menyampaikan materi “Evaluasi dan Refreshing Safety”.

Masih dalam tema keselamatan kerja, dihadapan peserta ceramah Aspers Kosekhanudnas I menyampaikan bahwa budaya safety merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan misi utama TNI Angkatan Udara yaitu tercapainya Zero Accident. (Red/Opi)

Sumber: Penkosekhanudnas

News Feed