oleh

KPU Bantul Audiensi dengan Dandim 0729/Bantul

-TNI Polri-53 Dilihat

Bantul –Dalam rangka silaturahmi kepada Dandim 0729/Bantul yang baru serta jelang perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum serentak 14 Februari 2024 yang akan memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPRRI serta DPD RI, KPU Bantul sosialisasikan tahapan pemilu 2024 dan melaksanakan audiensi dengan Forkopimda Kabupaten Bantul.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad S.I.P menerima Audiensi dari Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant. beserta Sekretaris dan para Komisioner KPU di Makodim 0729/Bantul. Rabu, (06/07/2022).

Dandim 0729/Bantul saat menerima Ketua dan Komisioner KPU Bantul tersebut menyambut baik langkah-langkah KPU selama ini yang telah memberikan Informasi, Publikasi dan Sosialisasi yang dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat bahwa pemilu itu adalah perhelatan pesta demokrasi yang sangat penting untuk menentukan arah kebijakan eksekutif maupun legislatif untuk mengawal dan mengantarkan NKRI menjadi semakin lebih baik dan semakin maju untuk kesejahteraan seluruh rakyat dengan menggunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa “Kodim 0729/Bantul sebagai bagian dari Masyarakat Bantul yang memiliki fungsi dan peran serta tugas menjaga NKRI yang berdasarkan UUD 45 dan Pancasila, tentu akan selalu mendukung dan mengawal pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu apabila yang perlu dikoordinasikan antara Kodim 0729/Bantul dengan KPU kita sangat terbuka ”. tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Bantul dalam audiensi yang penuh dengan suasana keakraban tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0729/Bantul beserta jajaran yang selama ini telah aktif bersinergi dengan seluruh komponen bangsa termasuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dalam pelaksanan tugas dengan jajaran KPU Bantul didalam meningkatkan antusiasisme dan peran serta pemilih di Kabupaten Bantul dan berharap sinergitas ini harus terus dipupuk untuk menjadikan Bantul yang lebih baik dimasa-masa mendatang.

Dan Ketua KPU Bantul sekaligus menyampaikan dan menyerahkan Buku Panduan Teknis Tahapan Pemilu kepada Dandim 0729/Bantul sebagai referensi, pedoman dan acuan didalam mengawal pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Bantul.