oleh

Kunker ke Lanud Sam Ratulangi Manado, Kasau Apresiasi Kinerja Personel dan Resmikan nama RSAU dr. Charles P.J. Suoth

-TNI Polri-105 Dilihat

Bisnismetro.id, MANADO – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Sam Ratulangi (Lanud Sri) Manado. Saat kunjungan, Kasau menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dan kerja keras seluruh personel Lanud Sri selama ini. Apresiasi disampaikan Kasau saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS di Balai Prajurit Lanud Sri, Senin (9/5/2022).

Kasau mengatakan, satu tahun sejak diresmikan menjadi Lanud tipe A, Lanud Sri sukses mencapai zero accident dan juga tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas. Menurut Kasau, tidak adanya kecelakaan lalu lintas juga merupakan salah satu prestasi yang kurang mendapat perhatian, padahal sangat penting untuk diraih dan sulit dicapai.

Kasau menilai, segenap personel semakin memahami akan tugas dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga setiap pelaksanaan tugas dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar.

“Atas nama pimpinan Angkatan Udara, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas capaian kinerja Lanud Sam Ratulangi selama ini,” ungkap Kasau.

Kasau berharap, keberhasilan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, mengingat tantangan tugas ke depan akan semakin berat.

Kasau juga mengajak seluruh personel untuk selalu bersyukur karena mendapat kepercayaan berdinas di Lanud Sri yang perannya sangat strategis dan terletak di bagian tengah utara Indonesia.

“Pandanglah sisi baik dari setiap tugas yang kalian jalani, dan syukurilah apa yang sudah didapatkan. Dengan demikian kalian akan mampu memberikan pengabdian yang lebih baik bagi negeri ini,” kata Kasau.

Kasau juga berpesan agar seluruh prajurit dan PNS memiliki kebanggaan dan menjaga kehormatan selaku prajurit, selalu membina keluarga, serta bijak menggunakan media sosial.

“Cerdaslah dalam memanfaatkan teknologi dengan selalu bijak menggunakan media sosial. Ingat jati diri kita sebagai prajurit dan PNS TNI AU yang terikat dengan aturan dan norma-norma, hal ini harus selalu di jaga,” harap Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga menyampaikan komitmennya dalam memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh personel dalam mengembangkan diri, terutama kesempatan untuk mengikuti pendidikan.

“Pimpinan memberikan kesempatan yang sama kepada semua anggota dalam hal pendidikan. Manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan diri,” ungkap Kasau.

Pada bagian akhir pengarahannya, Kasau kembali mengingatkan akan prioritas keselamatan terbang dan kerja dalam setiap pelaksanaan tugas, serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam kedinasan, serta menjaga keharmonisan dalam kehidupan berkeluarga.

“Utamakan Lambangja, Danlanud agar memperhatikan anggota, keluarga, dan juga purnawirawan. Jaga keharmonisan dan keakraban sebagai satu keluarga besar TNI Angkatan Udara,” harap Kasau.

Setelah pengarahan, Kasau meresmikan nama Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Sri menjadi Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Charles P.J. Suoth. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kasau, sekaligus pelaksanaan Ground Breaking pengembangan rumah sakit tersebut

Kasau mengatakan, pengembangan RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi, merupakan kerjasama TNI AU dengan BNI 46, berupa pembangunan gedung poliklinik sebagai tahap awal dari pengembangan Menjadi Rumah Sakit Tingkat IV.  CSR diserahkan oleh Direktur Bisnis UMKM BNI 46 Bapak Muhammad Iqbal mewakili Dirut BNI 46 kepada Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo dan disaksikan oleh Kasau.

“Setelah pengembangan ini, nantinya RSAU dr. Charles P.J. Suoth, mampu melayani dengan lebih optimal kebutuhan kesehatan prajurit Lanud Sri dan keluarganya, serta  masyarakat umum,” ujar Kasau.

Saat kunjungan ke Lanud Sam Ratulangi, Kasau turut disambut dan bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw dan segenap pejabat Forkopimda provinsi, Kota Manado dan kabupaten Minahasa Utara.

Turut mendampingi Kasau pada kunjungan kerja ini sejumlah pejabat utama TNI AU, diantaranya Pangkoopsudnas, Asintel Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Askomlek Kasau, Pangkoopsud II,  Kapuslaiklambangjaau, Kadiskuau, Kadiskesau, Kadisadaau, Kadisbtbau, Kadispenau, dan Komandan Lanud Sam Ratulangi.(***)