oleh

Lakon Walikota Airin RATU CMORE Dibantu 7 Jawara Ungkap Dalang Kerusuhan Negeri Blandongan

-Megapolitan-445 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Lenong Megapolitan berjudul 7 Jawara Dari Selatan, disutradarai Temy Hermansyah, yang menceritakan keberhasilan para aparat penegak hukum Negeri Blandongan yang dipimpin Ratu Cimore dalam mengantisipasi kerusuhan sekaligus menangkap dalangnya.

Ribuan masyarakat, mungkin separuh jumlahnya rela duduk beralaskan tanah menyaksikan Wali Kota Tangsel beserta Pejabat Forkopimdanya plus Bolot seniman Betawi sedang main lenong.

Sebelumnya Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, diawal menyatakan rasa syukur, yang sudah mengadakan rangkaian kegiatan Festival Lenong Betawi 15-17 November 2019 dalam rangka HUT Kota Tangsel yang Ke 11, dengan tema Tangguh Bertumbuh.

“Tugas dan kewajiban kita tentu untuk menjaga melestarikan budaya Betawi dan juga budaya yang lainnya, Tangsel adalah Rumah dan Kota Kita Bersama,” ujar Airin seusai pembagian piala kepada para pemenang dari beberapa macam festival, di panggung, bertempat di Lapangan bola, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (17/11/2019) malam.

Lanjutnya, bahwa keberagaman itu ada dan menjadi sumber bagi kita untuk kebersamaan. rangkaian HUT 11 Kota Tangsel dengan festival lenong ini akan memberikan silaturahmi meningkatkan tali persaudaraan dan tak kalah pentingnya sebagai tontonan dan tuntunan.

“Sebagaimana biasanya tadi kita sudah melihat pemenang dan semuanya Bapak/Ibu, Anak-anak, dan Adik-adikku sanggar, adalah pemenang. Dan Juara I, II, III adalah dipilih oleh juri tapi semua yang ikut tentunya adalah pemenang,” imbuhnya.

Terimakasih kepada LBB dengan kerja kerasnya kekompakan, berhasil menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT Kota Tangsel dan Festival Lenong Betawi.

“Hari ini, penutupan untuk Festival Lenong Betawi, dan menjadi kebiasan kita, Tahun ke 3 Lenong Megapolitan ini akan hadir sekaligus menutup kegiatan Festival Lenong Betawi 2019 dengan judul 7 Jawara Dari Selatan.

Mudah-mudahan Bapak/Ibu ngga bosen nonton lenong aktornya oleh kami Forkopimda plus bang H Bolot, pokoknya tenanglah urusan beres, kita tampil apa adanya,” kata Airin.

Selain Walikota Airin Rachmi Diany, hadir pula Ketua DPRD Kota Tangsel, Wakil walikota Tangsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel, Kapolres, Dandim, Kepala Kemenag Tangsel, Kepala BNNK Tangsel, Sekda, para Asisten, para Staf Ahli, para pejabat dilingkungan pemkot Tangsel, para Camat, para Lurah, Keluar besar LBB Kota Tangsel, dan masyarakat Kota Tangsel.(Sugeng)

News Feed