oleh

Landfill 3 di TPA Cipeucang Sudah Jadi Bukit, Pengangkutan Ke Cilowong Serang Bakal.Overtime

-Megapolitan-51 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Wahyunoto Lukman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan (DLH Tangsel) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cipecang Serpong, meminta dukungan masyarakat sekitar.

HHal tersebut diungkapnya bahwa, DLH khususnya di TPA Cipecang, tentu tidak akan bisa berbuat banyak untuk menangani, melayani sampah yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Perlu kita ketahui bersama ya, sehari- hari Kota Tangerang Selatan itu memproduksi sampah seribu (1000) ton per hari bapak ibu. Kita bayangin cuma 1000 ton per hari, nah yang kita terima di sini sehari hari hanya 400 ton per hari sesuai dengan kapasitas,” ungkap Wahyu, diatas podium acara Semarak Kemerdekaan RI ke 77 di TPA Cipecang diisi khitanan massal, pemeriksaan kesehatan, dan santunan yatim, Sabtu (27/8/2022).

Lanjutnya, rangkaian landfill itupun sekarang sudah kelihatan menjadi bukit juga dan sudah kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang di TPA Cilowong.

“Maka ada kegiatan-kegiatan di TPA Cipecang yang mungkin overtime ya bapak, ibu ya. Bisa tengah malam sampai pagi masih ada kegiatan hilir mudik pengangkutan sampah,” jelas Wahyu.

Imbuhnya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada bapak ibu di sekitar TPA Cipecang.

“Karena kegiatan atau aktivitas penanganan sampah, mudah-mudahan dukungan bapak ibu juga memberikan kekuatan kepada kami dan mendatangkan atau diberikan barokah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar kita semua disini mampu melewati penanganan-penanganan sampah di TPA Cipecang,” tukasnya.(sg)