oleh

Lantik Ketua Baru Mitra Jaya Kodim 0502/Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Ajak Mitra Jaya Bantu Tugas Apkowil

-Berita Utama-109 Dilihat

Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melantik ketua Mitra Jaya Jakarta Utara di Aula Balam Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Jumat sore (25/11/2022).

Pelantikan ketua Mitra tersebut di serah terimakan dari pengurus lama Bapak Sukamto Kepada Bapak Handoko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0502/JU Letkol Arm Suyikno,S. Sos,M.M, Pasiter Kodim 0502/JU Mayor Arh Ali Solihin, Para Danramil Jajaran, Pasi intel Kodim 0502/JU Mayor Kav Didik, Ketua Mitra Jaya Kodim 0502/JU dan anggota Mitra Jaya Jajaran Kodim 0502/JU.

Dalam sambutannya Dandim 0502/JU mengucapkan terima kasih kepada pengurus Mitra Jaya yang lama di bawah kepemimpinan Bapak Sukamto dan mengucapkan selamat kepada Bapak Handoko selaku ketua Mitra Jaya yang baru, pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mitra Jaya yang sudah bergabung cukup lama dan bekerja untuk membantu Kodim 0502/JU .

” Tugas pokok dan fungsi organisasi Mitra Jaya berasal dari komponen masyarakat, dimana fungsi kemitraan adalah mendukung pembinaan teritorial yang bersifat gotong royong, mandiri dan tidak menjadi bagian dari organisasi politik,” ujar Dandim Frega.

” Adapun tujuan pembinaan dan perannya adalah memiliki prestasi, disiplin, dedikasi dan Ioyalitas dengan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia sehingga dapat menunjang kesejahteraan anggota Mitra Jaya serta mendukung stabilitas keamanan dalam rangka pelaksanaan tugas dilapangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dengan keberadaan Mitra Jaya banyak kegiatan dilapangan yang terbantu dan terlaksana dengan baik, semoga kedepannya sinergi antara Babinsa dan Mitra Jaya semakin solid dan mampu berperan aktif mendukung program-program kebijaksanaan pemerintah serta mengantisipasi gejolak sosial yang terjadi diwilayah sehingga Jakarta Utara tetap aman dan kondusif .

” Sebagai organisasi, Mitra Jaya sudah banyak berkontribusi kepada Koramil dan Kodim dalam setiap kegiatan, sekali lagi saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini,” pungkas Dandim .

Terima kasih kepada Komandan Kodim 0502/JU yang sudah melantik kami sebagai Ketua Mitra Jaya Jakarta Utara , ” semoga sinergisitas yang sudah terjalin baik antara Babinsa dan Mitra Jaya dapat mewujudkan Jakarta Utara yang aman dan kondusif sesuai harapan Dandim ,” ujar Bapak Handoko selaku Ketua Mitra Jaya.

Sumber Pendim 0502/JU