oleh

Lanud Atang Sendjaja Pasang Patok Di Rumpin Kabupaten Bogor

-TNI Polri-1.369 views

Bisnis Metro, BOGOR – Lanud Atang Sendjaja memasang patok atau plang aset tanah milik TNI Angkatan Udara di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Selasa (17/12). Pemasangan patok ini dipimpin Kasifasint Dislog Lanud Atang Sendjaja Mayor Sus Agnes Lusiana, S.T. beserta tim aset lainnya.

Pada plang yang dipasang berisi pengumuman yang ditulis dengan cat warna Hitam “ Tanah Negara/TNI AU Lanud Atang Sendjaja Bogor” dengan Status Tanah Negara dalam penugasan Kemhan c.q.TNI AU tercatat dalam daftar IKN No Reg 50503007 (Peta Plotting B.12 GS No 13835/1977).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Perintah Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana, agar tanah seluas 450 Ha yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. segera dilakukan pengecekan dan pemasangan patok atau plang penanda.

“Hal ini dilakukan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Udara di wilayah Lanud Atang Sendjaja sesuai Perintah Komando Atas, sehingga legalitas aset tanah menjadi jelas, dilindungi dan diakui secara hukum.

“Kondisi ini tentunya dapat meminimalisir terjadinya penyerobotan lahan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Marsma TNI Eding Sungkana.

Sumber: Pen Ats

News Feed