oleh

Longsor Sudah 4 Tahun Warga Pondok Aren Kota Tangsel Minta Realisasi Pemkot 

-Megapolitan-1.048 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Beberapa warga di Jalan Swadaya RT 01 RW 07 Kelurahan Pondok Kacang Timur Pondok Aren Kota Tangsel berharap perhatian yang  serius dari pemkot.

Pasalnya kejadian terkait membahayakan keselamatan jiwa manusia yaitu longsor sudah berlangsung 4 tahun. “Sudah laporan ke pihak-pihak terkait tapi hanya diphoto-photo saja,” ungkap salah satu warga bernama Feri Ilham (31), saat ditemui wartawan di rumahnya, Minggu (8/12/2019) malam.

Dia menyatakan bantuan yang diinginkan hingga saat ini tidak teralisasi.

“Saat ini kan musim hujan, yang ditakutkan nanti longsor itu berkelanjutan dan membahayakan pihak keluarga saya juga sendiri,” tutur pria yang berprofesi Ojol ini.

Rasa was-was dihatinya setiap saat dengan adanya longsor setinggi 4 meter dengan panjang 250 meter dan berdampak pada 3 unit rumah berbatasan dengan komplek perumahan VR.

Sebelumnya di lokasi longsor tersebut ada tembok seperti berlin namun runtuh sekitar 4 tahun silam. “Itu tiba-tiba saat saya didalam rumah, langsung rubuh dan lihat ke belakang longsor semua pada jatuh ke bawah, Alhamdullilah tidak ada korban siang itu saat kejadian,” kenangnya.

Ketakutan longsor berkelanjutan diutarakan kembali, dikarenakan beberapa bangunan rumahnya sudah mengalami retak lantai maupun tembok dan pergeseran.

“Takutnya saat malam hari musibah itu malam hari saat kami disini beraktifitas ya bang,” ucapnya.

Pengaduan dirinya kepada pihak-pihak terkait antara lain kelurahan setempat, anggota DPRD periode sebelumnya. “Bahkan ke anggota Dewan disini saat reses beberapa hari lalu sudah saya adukan, mudah-mudahan ditanggapi serius,” cerita Feri.

Kalau tidak ditanggapi serius rencananya saya mau ketemu Ibu Airin, agar teralisasi dan mohon dibantu,” pungkas Feri.(sugeng)

News Feed