oleh

Luar Biasa, Tim Renang Pushidrosal Sabet 5 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu

-Olahraga-108 Dilihat

Bisnismetro.id, MALANG – Tim atlet renang Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan laut (Pushidrosal) menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, setelah berhasil menyabet 5 medali emas dan 3 medali perunggu pada ajang Lomba Renang Pangdivif 2 Cup Kota Malang, bertempat di kolam renang “Tirta Vicadha” Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Minggu (28/08).

Atas pencapaian 5 medali emas dan 3 medali perunggu tersebut, Pushidrosal meraih Juara II Komando Utama (Kotama) TNI terbaik, sedangkan untuk Juara I diraih oleh Koarmada II Surabaya dan Juara III diraih oleh Kikav 8 Kostrad.

Tidak itu saja, salah satu atletnya yaitu Serda Jas Alper Delano Hangewa terpilih sebagai Juara Perenang terbaik kategori TNI/POLRI dengan mengumpulkan 4 medali emas.

Tim renang Pushidrosal berhasil menyabet 5 medali emas dari nomor 50 meter gaya punggung kategori TNI/POLRI atas nama Serda jas Sheva Bima Firmansyah dan 4 emas dari Serda jas Alper Delano Hangewa dari nomor; 50 meter gaya kupu-kupu kategori TNI/POLRI, 100 meter gaya kupu-kupu kategori TNI/POLRI, 50 meter gaya bebas kategori TNI/POLRI serta 100 meter gaya bebas kategori TNI/POLRI. Sementara 3 perunggu dipersembahkan oleh Serda jas Sheva Bima Firmansyah yang keluar sebagai juara III dalam nomor 50 meter gaya dada kategori TNI/POLRI, 50 meter gaya bebas kategori TNI/POLRI, serta 100 meter gaya dada kategori TNI/POLRI.

Kejuaraan renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 27 – 28 Agustus 2022 dan di ikuti oleh sekitar 120 perenang dari TNI – POLRI dan 600 perenang dari peserta umum serta dari KONI Kabupaten Malang dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Malang.

Dalam kejuaraan tersebut mempertanding beberapa macam gaya, diantaranya gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada be jarak 50 meter dan 100 meter dengan 8 lintasan. Untuk Kelompok TNI-POLRI diadakan nomor Eksibisi Estafet 4×50 meter dengan memperebutkan Piala Terbaik, Medali dan Tabungan dari BRI untuk pemenang dan Tim Terbaik.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu sebagai wadah pembibitan dan pembinaan bagi atlet renang, guna membangun generasi muda yang berprestasi. Selain itu Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup se-Malang Raya ini, digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, serta untuk menyaring bibit atlit muda bertalenta pada cabang olahraga renang.(***)