oleh

Mahasiswa Unsurya Jakarta Ikuti LDK Dan Bela Negara Di Lanud Halim Perdanakusuma

-Pendidikan-86 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc, membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Bela Negara Mahasiswa Universitas Suryadharma Jakarta, bertempat di Marsiling Area Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (17/6).

Kegiatan LDK dan Bela Negara yang akan berlangsung selama dua hari 18-19  Juni diikuti sebanyak  56 mahasiswa dari Universitas Suryadharma yang berada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Danlanud Halim Perdanakusuma   Marsma TNI  Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc, dalam sambutan mengatakan LDK dan Bela Negara merupakan   upaya membina melatih mahasiswa dan mahasiswi agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis dan  bertanggung jawab.

Dengan LDK dan Bela Negara ini pula diharapkan  dapat  membentuk karakter mahasiswa dan mahasiswi yang berjiwa pemimpin, disiplin, berwawasan dan spiritual.

“Kalian merupakan kader-kader masa depan bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, dengan kegiatan ini pula diharapkan  kalian akan menjadi generasi muda yang benar-benar terampil, tanggon dan trengginas untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ungkap Danlanud.

Dalam LDK dan Bela Negara ini para peserta akan mendapatkan berbagai materi yang relevan dan  mendukung seperti latihan baris-berbaris, kedisiplinan, dan lain-lainnya.

Hadir dalam pembukaan LDK dan Bela Negara para pejabat dari Universitas Suryadharma, instruktur dan pelatih dari Lanud Halim Perdanakusuma.(***)