oleh

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Sangasanga Perkuat Silahturahmi

-TNI Polri-48 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id – Menciptakan keamanan, ketertiban dan ketenteraman di wilayah binaan dengan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat menjadi hal yang mutlak dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr).

Berbagai upayapun digelar oleh para Babinsa, salah satunya dengan gencar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sarijaya Kopda Dedy Firmansyah saat anjangsana ke rumah Rusdan salah satu warga binaannya, di RT. 02, Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),Selasa (30/08/2022).

Menurut Kopda Dedy Firmansyah, “Menjadi suatu hal yang mustahil menciptakan suasana yang akrab, harmonis dan penuh kekeluargaan tanpa adanya silaturahmi dan Komsos yang baik dengan warga.Oleh karena itu, Komsos merupakan jurus ampuh sebagai sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin tali silaturahmi”.

“Tidak ada hal khusus, kita hanya ngobrol santai, sembari memberikan informasi perkembangan situasi terkait Covid 19 dan PMK saja“, imbuh Kopda Dedy.

Sementara itu, Rusdan menyambut positif upaya Babinsa di wilayahnya dalam merangkul masyarakat melalui pendekatan dan komunikasi.

“Ya, sebagai manusia rasanya tak mungkin lepas dari komunikasi. Komunikasi akan menumbuhkan silahturahmi dan silaturahmi adalah upaya menyambung hubungan, dalam kebaikan dan kedamaian, “ucapnya.

Danramil 0906-04/Sangasanga, Kapten Inf Priyanto, mengatakan bahwa “Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik terhadap seluruh elemen yang ada di wilayahnya. Dari komunikasi inilah akan terjalin sinkronisasi informasi serta hal-hal positif lainnya dalam mewujudkan kondisi wilayah yang lebih maju dan kondusif”.

“Komunikasi dan silaturahmi adalah cara menjaga ikatan tali persaudaraan antar manusia. Ingat, tali persaudaraan bukan hanya karena adanya ikatan darah, namun sejatinya ikatan hati yang berawal dari komunikasi dan silahturahmi”, tutupnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr