oleh

Membanggakan, Prajurit TNI AL Berhasil Raih 4 Medali Emas Kejuaraan Dayung Internasional 

Bisnismetro.id, BELGIA – Sangat membanggakan, para prajurit TNI AL berhasil meraih empat medali emas dan empat medali perak pada kejuaraan internasional Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia yang berlangsung pada 9 sampai dengan 10 April 2022 lalu.

Para prajurit TNI AL yang ikut andil pada kejuaraan tersebut yaitu Sertu TTG Mahendra Yanto, Serda Jas Memo, Serda Jas Ardi Isadi, Kopral Mar Jefriardianto dan pelatih Pelda Mar Agus Budi Aji.

Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olah raga perairan yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Sertu TTG Mahendra Yanto berhasil meraih dua medali emas di nomor tanding rowing pendayung 4 orang dengan jarak 2000 meter, sedangkan Serda Jas Memo di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih satu medali emas di pendayung 4 orang dan satu medali perak di pendayung 2 orang.

Sementara itu Serda Jas Ardi Isadi di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih satu medali emas di pendayung 2 orang dan satu medali perak di pendayung 4 orang dan Kopral Mar Jefriardianto di nomor tanding rowing jarak 2000 meter berhasil meraih dua medali perak di pendayung 2 orang.

Keberhasilan tersebut menjadi pemicu semangat bagi tim Indonesia yang tengah melaksanakan TC di Belanda menuju SEA Games Hanoi, Vietnam 2022.(***)

News Feed