oleh

Mengawali Jabatannya, Pangkoopsau I Gelar Silahturahmi Dengan Awak Media

-TNI Polri-121 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso., M.M., M.Tr(Han) menggelar silaturahmi bersama wartawan desk militer di Gedung Rusmin Nuryadin, Markas Koopsau I Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

Sebelum acara dimulai pada pukul 13.00 Wib, pantauan redaksi bisnismetro.id para awak media melakukan pengukuran suhu badan dan Rapid tes selanjutnya memasuki ruangan acara

Tujuan dilaksanakannya acara silahturahmi ini untuk perkenalan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I yang baru saja menjabat sejak 26 Mei 2020 lalu, beserta jajaran korps Koopsau I dan menyambung rasa dengan para jurnalis khususnya media desk militer.

Dalam acara yang tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 tersebut, Pangkoopsau I Marskal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) mengawali tugas jabatannya sebagai Pangkoopsau I dirinya berupaya untuk meningkatkan kesiagaan keamanan negara di tengah pandemi virus Corona dan akan terus mempertahankan TNI AU tetap Zero Accident khususnya di masa kepemimpinan KASAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

“Kita akan memprioritaskan sesuai apa yang sudah di programkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yaitu menjadikan TNI AU yang disegani di kawasan serta memiliki kesiapan komponen alutsista yang tinggi dengan tetap mempertahankan Zero Accident” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjutnya, program yang akan dikedepankan adalah, menjaga sefety lambang keselamatan terbang dan kerja sebagai dasar setiap pelaksanaan tugas serta meningkatkan motivasi pencapaian zero accident pada semua lingkup tugas TNI Angkatan Udara,” lanjut Jenderal lulusan AAU angkatan 1989 ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoopsau I juga meminta kepada seluruh staf Koopsau I agar selalu berkoordinasi terutama dengan jajaran Kohanudnas, termasuk lanud – lanud.

Dirinya juga mengajak semua pihak menyatukan arah, menyamakan langkah, berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dengan tulus, untuk membangun TNI Angkatan Udara unggul yang disegani oleh bangsa lain,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pejabat Koopsau I, Asintel Koopsau I, Aslog Koopsau I, Kakes Koopsau I, Askomlek, Danpom Koopsau I, Kakum Koopsau I, Asrena Koopsau I, Kapen Koopsau I, serta awak media, baik media cetak, media online, radio dan televisi.

Penulis: Yuni

News Feed