oleh

Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Danramil Hadiri Apel Gelar Pasukan

-TNI Polri-53 Dilihat

Teluk Kuantan– Pemerintah Daerah Kota Kab Kuansing  bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Menghadapi Bencana Hidrometeorologi dalam rangka siapan tanggap bencana alam Tahun 2022.

Kegiatan apel gelar pasukan dan peralatan tersebut tergelar di jalan lurus kantor bupati Kuansing Rabu 30/11/22.

Adapun tujuan dari diadakannya apel tersebut yaitu untuk mengecek kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana serta instansi dalam menghadapi bencana Hidrometeorologi khususnya di wilayah Kota Kab Kuansing. Upaya yang dilakukan yaitu meningkatkan kesiapsiagaan bencana, meningkatkan kesadaran, kewaspadaan serta salah satu upaya mitigasi bencana.

Dalam sambutannya,Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama oleh berbagai pihak terkait dalam rangka kesiapsiagaan Pasukan dan Peralatan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayah Kab Kuansing.

Dalam apel tersebut, Ia juga menekankan beberapa hal untuk menghadapi tugas yang diberikan yaitu meningkatkan sinergitas antar stakeholder dalam upaya mitigasi menghadapi bencana, melakukan pendekatan kepada masyarakat terkait peran serta menghadapi bencana, menyiapkan mental serta fisik yang prima dan menghindari ego sektoral.

Selain itu, Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto juga menegaskan terkait merencanakan jalur evakuasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, melakukan pengecekan alat serta pelatihan secara terus menerus dan terpadu kepada personil yang akan ditugaskan.

“Serta patuhi protkes dimanapun dan kapanpun karena setiap individu merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tutup Danramil.