oleh

Menjadi Narasumber Danramil Berikan Materi Sosialisasi Penaggulangan Bencana

-TNI Polri-46 Dilihat

Teluk Kuantan – Danramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Lettu Arm Herdianto menjadi Narasumber Dalam Acara sosialisasi pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Dan juga, tentang kebakaran Lahan dan hutan (KARLAHUT). Di Aula kantor Camat Kuantan Tengah Kab Kuansing Kamis 29/09/22.

Dalam kesempatan itu Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto memberikan himbauan kepada warga kecamatan Kuantan Tengah untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk membuka kebun atau ladang.

“Pembakaran lahan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna, menimbulkan polusi dan penyakit ISPA,” Ucap Danramil.

Sambungnya, mengganggu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor, sehingga sumber air akan semakin menipis.

Selanjutnya Danramil 02/KT Juga mengajak dan menghimbau warga di Kuansing secara tegas untuk berperan aktif terhadap pencegahan kebakaran Lahan dan Hutan.

Danramil juga mengharapkan, agar pengelolaan lahan hutan yang sudah baik dapat terus dipertahankan dan dijaga terhadap kelestariannya, kepada seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan kesungguhan dan penuh perhatian untuk mendukung upaya bersama dalam meningkatkan kelestarian hutan.”pungkas Danramil.