Menuju Perayaan 30 Tahun Eksistensinya di Indonesia, AQUA Japan Tumbuhkan Semangat Inovatif Pada Generasi Muda Melalui Program Edukasi & Literasi

Bisnismetro.id, JAKARTA – Dalam perjalanannya selama 30 tahun, AQUA Japan telah memberikan lebih banyak kebebasan dan membawa Inspirasi bagi semua individu untuk berbuat lebih banyak dalam hidup melalui teknologi dan produk serta solusi inovatif. Sebagai bagian dari Haier Group, AQUA Japan memperkuat komitmennya untuk terus menghadirkan lebih banyak Inspirasi bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan program Kelas Inspirasi dan Renovasi Perpustakaan. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan AQUA Japan terhadap perkembangan edukasi serta literasi pada generasi muda sehingga kelak mereka dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik.

Melalui kampanye ‘Growing Together with AQUA’ dengan program Literacy and Donations, AQUA Japan telah melangsungkan Kelas Inspirasi secara daring dan luring di beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), seperti SMKN 29 Jakarta, SMK Daarul Uluum, SMK Malaka, SMKN 1 Jakarta, dan SMK Bunda Kandung. Kelas Inspirasi membahas tentang perkembangan dan inovasi di industri elektronika, khususnya yang telah dilakukan oleh AQUA Japan. Selain itu, AQUA Japan juga turut mendukung pengembangan fasilitas sekolah dengan renovasi perpustakaan serta pemberian produk-produk elektronik untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah tersebut.

“Sebagai akhir dari rangkaian program ini, AQUA Japan mengajak dua siswa terbaik yang terpilih dari setiap sekolah untuk berkunjung dan melihat langsung pabrik AQUA Japan di Cikarang. Pada kegiatan ini, para siswa dapat melihat secara langsung proses dan pembuatan produk elektronik AQUA Japan,” ungkap Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Japan.

Melalui kegiatan ini, AQUA Japan berharap para siswa lebih bisa termotivasi menciptakan inovasi baru untuk membangun Indonesia. “Saya mewakili murid-murid mengucapkan terima kasih kepada AQUA Japan karena telah membuat program seperti ini di sekolah kami. Saya rasa ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh AQUA Japan bisa sangat bermanfaat untuk siswa siswi kami ke depannya,” ungkap Rusli Rifa’i, MT selaku Kepala Sekolah SMK Bunda Kandung Jakarta.

Adapun rangkaian program Literacy and Donations dari kampanye ‘Growing Together with AQUA Japan’ ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah senantiasa mendukung keberadaan AQUA Japan selama 30 tahun. “Setelah rangkaiar program ini berakhir, kami harap para siswa dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang mereka dapat untuk masa depan. Karena kami yakin bahwa generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu dan pengalaman yang maksimal untuk menunjang karier mereka ketika terjun di dunia industri,” tutup Glenn Manengkei selaku Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia.(***)