oleh

Menuju SDM Pemuda Berdaya Unggul 2025, DISPORA TANGSEL Fasilitasi Kegiatan Orientasi Sekolah Tinggi Kedinasan

-Pendidikan-113 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sekira 43 orang peserta mengikuti Orientasi Singkat Sekolah Tinggi Kedinasan bagi Pelajar/Pemuda Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang difasilatasi Bidang Pemberdayaan Pemuda DISPORA KOTA TANGERANG SELATAN (non APBD) atas inisiatif KBPP (Keluarga Besar Putra Putri) Polri Resort Tangsel dan DPC Hipakad (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat) Tangsel, bertempat di Ruang Rapat Puspem Tangsel Gd 1 Lt 3 A, kemarin (25/11). Dimaksudkan guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Tangsel agar masa depannya lebih gemilang.

Dibuka secara langsung oleh Walikota Airin Rachmy Diani, secara singkat menyatakan apresiasi atas peran serta bersama ini dalam hal pengentasan SDM yang Berdaya Saing.

Selain itu, ia menyambut baik dan mendorong panitia, agar bisa merealisasikan program ini.

Sekdis Dispora Tangsel pose bersama narasumber

Sementara pelaksana kegiatan, yang disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kreativitas Pemuda Disp Tangsel, mengatakan bahwa manakala nantinya para peserta ini bisa masuk sekolah kedinasan, otomatis lapangan kerjanya lebih terjamin.

“Orangtuanya sudah tidak lagi memikirkan biaya sekolah, begitu lulus sudah menjadi pegawai. Makanya ini kita coba memberi pemahaman kepada pelajar sekolah kelas 3 dan para pemuda alumni lulusan sekira 2 -3 tahun lalu, masih bisa ikut Bimbel Sekolah Kedinasan.

Peserta orientasi singkat Sekolah Tinggi Kedinasan

Para peserta, diberi pemahaman terkait test akademisnya seperti apa, wawancaranya bagaimana, test phisiknya seperti apa, kesehatannya seperti apa. Jadi tidak akan ragu untuk mengikuti Sekolah Kedinasan, dan menjadi lebih percaya diri.

Bimbelnya nanti direncanakan mulai Januari 2021, testnya di bulan Juli, lalu dilanjut program karantina di Bulan terakhir, dan kemudian digembleng fisik, maupun kemampuan untuk percaya diri.

“Bimbelnya sendiri nanti akan memanfaatkan sekolah swasta/ Pontren, dan bila penjajakannya buntu kemungkinan fasilitas Sekolah Negeri yang notabene assetnya punya masyarakat,” ujar Ilham.

Narasumber Ahli kegiatan orientasi ini menghadirkan putra Tangsel, Letkol (Purn) TNI AU Hamka Handaru, yang pensiun dini tugas dari Kodiklat TNI bagian penerimaan personil prajurit.

Sementara narasumber Teknis menghadirkan Rudi L Boy (Founder Bimbel Taruna).

Hadir pula Sekdis Dispora Saefudin yang secara kebetulan menjabat Ketua KNPI Tangsel. Dan lebih semarak kegiatan ini juga diisi pembagian hadiah kuiz berkaitan film “Serigala Langit” yang bertemakan TNI AU.(Sugeng)

News Feed