oleh

Meriahkan HUT RI Ke 77, Koramil-02/Penjaringan Gelar Tournament Futsal U-12 Danramil Cup di Kelurahan Penjaringan

-Berita Utama-51 Dilihat

Jakarta Utara – Danramil-02/Penjaringan (Kapten Kav Wahyuansyah NH) secara resmi menutup dan menyerahkan Piala bergilir Turnamen Futsal U-12 Danramil Cup di tingkat Kelurahan Penjaringan dalam Rangka HUT RI ke 77 di RPTRA Muara Indah Rusun  Muara Baru Bloc 12 Rt 34 RW 17 Kel . Penjaringan Kec. Penjaringan, Rabu (17/8/2022).

Kepada awak media Danramil-02/Penjaringan Kapten Kav Wahyuansyah NH, S. Sos mengatakan sebanyak 16 Tim Futsal  U 12 dari Kelurahan Penjaringan dan Sekolah Dasar disekitar Penjaringan ikut meramaikan Tournamen Piala Danramil Cup Tahun 2022 sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke 77.

Permainan Futsal merupakan olahraga dunia yang sangat populer saat ini dan juga sangat diminati oleh seluruh kalangan masyarakat dan khususnya lagi bagi anak-anak seperti halnya yang dipertandingkan sekarang ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tim Futsal yang ikut dalam setiap even-even tournament yang digelar di beberapa tempat dari tingkat dunia sampai dengan tingkat kampung-kampung dengan istilah antar kampung (tarkam), imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan melihat begitu populernya olahraga Futsal tersebut, Koramil 02/Penjaringan Jakarta Utara selain dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memotivasi kepada masyarakat khususnya para kawula muda dan anak-anak dalam mengasah serta mengembangkan kemampuan dalam olahraga sehingga nantinya muncul bibit-bibit atlet berprestasi.

Penyisihan group di mulai dari tanggal (30/7/2022) dan puncaknya adalah hari ini bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 77, adapun pemenang tournamen futsal U-12 Danramil Penjaringan Cup Juara 1 adalah RW. 012, Juara 2 adalah RW. 009, dan Juara 3  adalah RW. 016 serta Juara 4 atau harapan adalah SDN 010, ujar Danramil Penjaringan (Kapten Kav Wahyuansyah).

Lanjut Danramil, Turnamen Futsal U-12 Danramil Penjaringan Cup kali ini dapat terselenggara berkat dukungan dari semua masyarakat dari Kelurahan Penjaringan khususnya Karang Taruna, dan juga terselenggara karena tingginya keinginan serta kemauan anak-anak akan adanya sebuah kompetisi Futsal ini.

Hadir dalam acara penyerahan trofi Danramil-02/Penjaringan Bpk. Dimas Sriyono Ketua IKRW, Muhammad Mul Ketua Karang Taruna DKI, Heru Margi Ketua Forum Pemuda Penjaringan, Bpk Sipan ketua FKDM Kelurahan Penjaringan, Bpk Basri Ketua LMK Penjaringan, Riki Suratman Karang Taruna Penjaringan dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat diwilayah Penjaringan.

Sumber Pendim 0502/JU