oleh

Meriahkan HUT Tangsel Ke 14, Puluhan Guru Lomba Melukis Budaya

-Pendidikan-114 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sekira 50 orang Guru TK sampai SMP menjadi peserta Festival Seni Lukis yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang dikelola oleh bidang kebudayaan subseksi kesenian, berlokasi di Mall Teeas Kota BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Sabtu (25/11/2022).

Haris J Prawira, Sekretaris Dinas tersebut mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh Dinas Pendidikan .

“Hari ini kita mengadakan lomba melukis untuk guru-guru sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan,” ucap Haris.

Lanjut, kegiatan ini bertujuan juga untuk menumbuh kembangkan potensi guru- guru seni di lingkungan Kota Tangerang Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta juga kepada para panitia, dan terutama kepada dewan juri yang telah banyak membantu memberikan apresiasi seni terhadap para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dan semoga tahun depan kita bisa laksanakan ini dengan lebih baik,” ujarnya.

Masih di lokasi, Sugeng, Kasie Kesenian, menerangkan bahwa pelaksanaan ini dalam rangka untuk memperingati HUT Tangsel Kota Tangerang Selatan ke-14

“Bahwa yang unik menjadi daya tarik adalah peserta lombanya ini kita ambil dari guru- guru yang ada di Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Tak ketinggalan, Tomo, salah satu dari tiga orang dewan juri lomba melukis tentang budaya Tangsel menyebut hasil karya para peserta semua sangat keren.

“Kalau bisa peserta diapresiasi lagi, dengan diundang sambil membawa karyanya, dan menjadi sebuah pameran
tentang guru-guru melukis, misal tempat di wilayah Balaikota dan yang layak itu keren,” sarannya. (sg)