oleh

Meski Zona Hijau Satgas TMMD Kodim Martapura Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

-TNI Polri-127 views

Bisnis Metro, KARANG INTAN – Desa Biih salah satu desa andalan Kabupaten Banjar yang ditunjuk oleh pemerintah mendapat program TNI Membangun Desa Ke – 108 pada Ta.2020 .

Pelaksanaan TMMD sebentar lagi akan berlangsung direncanakan dibuka oleh Bupati Banjar sendiri secara simbolis, Ujar Bati Bakti TNI saat melakukan pembersihan dilokalisi tersebut.

Peltu Gunawan mengatakan saat ini satgas Pra TMMD terus menyelesaikan tugasnya hingga jelang akhir.

Dirinya tak sendiri didampingi pejabat sekretaris desa dan Ketua Rt serta anggota, juga Babinsa melakukan kegiatan pembersihan dan memotong bambu untuk umbul – umbul, tak ketinggalan pula disejumlah lokasi akan berlangsungnya nanti TMMD dipasang Protap Kerja Satgas TMMD dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

”Meski pandemi, dan Desa ini zona hijau tetap melakukan protokol kesehatan bukan hanya saat istirahat kerja pun tetap Distical, jaga jarak, justru disetiap jalan menuju ke tempat lokasi TMMD dipasang Plekat Covid – 19.

Ditempat terpisah, selaku Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto membenarkan bahwa anggota diperintahkan memasang ” Protap Kesehatan Kerja Satgas TMMD “, ini didesa jauh dari pusat Kota, tetap diberlakukan pencegahan Covid – 19.

Tentang Program ,tak ada yang diubah dari sasaran fisik. Di antaranya pembukaan jalan, pembuatan jembatan musala dan rumah serta Pos kamling.

Sedangkan sasaran nonfisik mungkin direncanakan sedikit berkurang, karena kami mengurangi kegiatan yang berkerumun. Biasanya ada  penyuluhan-penyuluhan dari bidang kesehatan dan bidang kamtibmas. Namun, saat ini masih dilakukan koordinasi, dibatasi apa di tiadakan” Ujarnya”

Sekdes Desa Biih Gajali Rahman ( 45 ) mengucapkan terima kasih kepada
satgas TMMD Kodim Martapura semoga ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh warga Desa.

Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya masyarakat bisa bekerjasama dan gotong royong untuk mendukung demi kelancaran kegiatan”.

Sumber: Pendim Martapura

News Feed