oleh

Milad FBR Ke 19 bertajuk Menguburkan Takabur Menyuburkan Tasyakur Dalam Era Pandemi

-Megapolitan-175 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Perhelatan Milad FBR se Jabodetabek ke-19 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun- tahun lalu perhelatan akbar seperti di Graha Raya Kota Tangsel, lalu Kemayoran Jakpus, dan tahun ini, hal itu ditiadakan mengingat masih transisi new normal akibat Covid-19 sekaligus mematuhi serta memahami kebijakan pemerintah yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Rempug FBR se Jabodetabek, Ustadz Ayatullah Khumaini, di sekretariat FBR “Kuda Perang” Gardu 0224, Jalan H Basyir, Pondok Kacang Kota Tangsel, Rabu (29/7/2020) malam.

Kata dia, pada prinsipnya, bukan berarti tidak ada perhelatan akbar, terus tidak ada gegap gempita di setiap Gardu masing-masing.

Bahwa keputusan dari pimpinan FBR Kh.Lutfhi Hakim menginstruksikan kepada seluruh Gardu-Gardu FBR diseluruh Jabodetabek untuk merayakan peringatan dengan tahun sebelumnya, diantaranya dengan dzikir, tahlil, membaca sholawat Nariyah dan tausiyah.

Berkenaan tema Milad tahun ini adalah “Menguburkan takabur, Menyuburkan Tasyakur dalam era pandemi”. “Dalam artian ini agar dipahami segenap Keluarga Besar FBR se Jabodetabek, adalah sudah saatnya, kita bisa mampu menjadi pribadi dan meredam emosi temperamen atau egonya. Tetapi lebih mengedepankan profesional dan otak kita,” ujar Ustadz Ayat.

Sambungnya, lalu yang kedua tentang menyuburkan tasyakur artinya agar FBR lebih menjadi lebih bersyukur kepada Allah SWT.

Dia berharap dengan Milad FBR Ke 19 ini, di Kota Tangsel suhu politik yang mulai memanas. Ada beberapa kandidat, baik putera daerah ataupun dari calon-calon muda politikus yang tampil.

Pimpinan besar FBR pusat, menginstrusikan di Milad tahun ini, anggota FBR agar lebih dewasa lagi menyikapi permasalahan baik dari segi budaya, politik, ekonomi, dan lainnya.

Khususnya, FBR Tangsel mampu ikut berperan dalam pesta demokrasi Pilkada Desember mendatang. ‘Mampu berperan dalam artian meramaikan sekaligus mengamankan Pilkada Tangsel, sesuai hastag FBR, 2020 Jagain Kampung,” tutur Ayatullah.

#Jagain Kampung, baik stabilitas keamanan politik, ekonomi, budaya dan sebagainya. “Mudah-mudahan FBR di Tangsel bisa tampil lebih elegan, profesional, dan lebih mengedepankan ke dewasaannya. Serta mampu bersinergi dengan aparat pemerintah selama tidak bertentangan dengan syariat dan akidah,” imbuhnya.

Dijawabnya pula, FBR nanti bakal mengusung siapa Paslonnya saat Pilkada, hal ini masih setia Imamah mengikuti garis komando FBR pusat. “Iya kita masih menunggu keputusan Imam FBR pusat, terkait mau mendukung siapa siapa calonnya saat Pillkada Tangsel nanti. Dan FBR berharap siapapun yang terpilih adalah putera terbaik Tangsel,” katanya.

Dalam pantauan wartawan, kegiatan FBR Pondok Kacang malam itu, diselingi pula pembagin door prize kado buat lansia dan dua buah sepeda untuk anak yatim. Selain itu juga ratusan paket sembako beserta uang dalam amplop.(sugeng)

News Feed