oleh

Molen Milik PT Karya Beton Tercebur di Kali Perumahan Pondok Benda Indah, Hari Kelima Pagi Belum Dipindahkan

-Megapolitan-1.268 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sebuah molen putih yang dalamnya masih penuh bahan adukan semen sudah mengeras di Kali Perumahan Pondok Indah Pamulang Kota Tangsel, hingga Sabtu (2/11/2019) dinihari, belum dipindahkan.

Bahkan pada pukul 01.00 Wib itu tepatnya dibawah jembatan bambu yang menghubungkan ke Masjid Al Iftitah, beberapa warga dan petugas sekuriti yang akrab disapa Pak Yot, melihat gerakan air kali yang tak lazim, entah makhluk apa didalamnya yang menggerakan, satu orang sempat memvideokan.

“Hati-hati anak kecilnya ya paķ kalau main dipinggiran kali, takutnya ada hewan besar dari dalamnya, dan kalau lewat, jangan berjalan pinggiran kali, takut ambles longsor,” pesan seseorang yang memvideokan kepada para tetangganya yang mengendarai mobil saat melintas jalanan.

Nampak memang secara keselamatan, warga perumahan disana, sangat rawan dan merasa tidak nyaman dengan kondisi jalanan sekitar pasca kejadian terperosoknya truk molen pada hari Senin (28/10) petang lalu.

Selain pengaduk semen masih di  dasar kali membuat volume air meningkat saat hujan. “Untuk truknya sih sudah diangkat kemarin, Jumat (1/11) dinihari sekitar jam 1 sampai jam 2,” ungkap Pak Yot sekuriti dan beberapa warga RT 08, saat di pos jaga 5×4 meter yang sudah berdiri lama bangunannya di atas kali, biaya swadaya warga RT 08.

Pos Jaga milk warga 60 an KK di RT 08 ini, sangat penting dalam memonitor Kamtibmas. “Pak Yot jadinya agak nyaman dikala bertugas, beda dengan waktu dulu, dia ngga punya pos, ngampar aja dimana aja, kasian kan,” ungkap satu orang warga RT 08.

Peristiwa truk molen terperosok itu, warga menduga pihak-pihak yang berkaitan melaksanakan proyek seolah kualat. “Sudah minim sosialisasi, bahkan kita tidak pernah tahu wajah penanggungjawab pelaksana ini,” ungkap pengurus RT 08 yang tak mau disebut namanya, dengan alasan takut dinyinyir pengurus-pengurus RT lain se RW 15.

Pantauan wartawan, tertempel keterangan di bedeng pekerja proyek tertulis Nama kegiatan pembangunan prasarana DAS Angke, no rekening 5234305, tahun anggaran 2019, wilayah Kota Tangerang Selatan, no SPMK 610/009.DAS-A(Bankeu/LL/SPMK/PU-SDA/2019, pelaksana CV Wira Karya, waktu pelaksana 110 hari kerja.(sugeng)

News Feed