oleh

Musim hujan tidak jadi penghalang patroli karlahut

-TNI Polri-71 Dilihat

Teluk kuantan- Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Sertu agus Herpian & anggota tetap konsisten lakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah teritorial binaan, Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuansing Rabu (11/05/2022).

Disiplin patroli merupakan komitmen yang nyata mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kendati terkadang hujan mulai turun di wilayah Kecamatan Sentajo Raya.

Menurut Babinsa Koramil 02/KT wilayah kecamatan Sentajo Raya masih ada daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan karena memang masih ada lahan masyarakat yang semak dan lahan yang belum di kelola sehingga menjadi hutan dan belukar, ini sangat rentan terjadi karhutla apa bila tidak kita lakukan patroli di daerah ini.

“Pastinya apabila musim kemarau Samak belukar menjadi kering ini sangat mudah terbakar, ditambah lagi pada umumnya lahan bertanah gambut apabila terbakar akan sulit dipadamkan,” sebutnya.

“Selain patroli, sosialisasi juga tak kalah penting kita lakukan guna menyadarkan masyarakat kita akan bahaya yang ditimbulkan dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkas serma midel Heffi.