oleh

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono Kunker di Situ Perigi Kota Tangsel

-Megapolitan-512 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono melakukan penanaman pohon secara simbolis di area kawasan pekerjaan pemeliharaan sungai dan Situ di Situ Perigi RT 003/05 Perigi Lama Kecamayan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/11/2019).

Hal tersebut dilakukan saat kunker Pangdam beserta rombongannya didampingi Kepala BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane) Bambang Hidayah, dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya mengatakan bahwa Kodam Jaya/Jayakarta telah melaksanakan hubungan yang baik dan kerjasama sejak tahun 2015 sampai sekarang.

“Hubungan baik dan kerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) tersebut diatas dilakukan berupa kegiatan pemeliharaan sungai dan situ di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta,” jelas Pangdam.

Kegiatan diatas mendapat respon positif dari masyarakat kepada kodam jaya guna terwujudnya kebersihan lingkungan dan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup sekitarnya.

Pekerjaan pemeliharaan sungai dan Situ atas kerjasama kodam jaya dengan BBWSCC dengan hasil pekerjaan fisik dan pembersihan dan pengangkutan sampah normalisasi sungai dan situ dengan pengerukan sedimentasi tanah atau lumpur dan pengerukan tanah dapat terlaksana dan mencapai hasil kuantitatif 100% bahkan waktu pelaksanaan yang ditargetkan oleh BBWSCC selama kontrak kerja tepat waktu.

Di harapkan timbulnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan sekitar. Perjanjian kerjasama antara kodam jaya dengan BBWSCC selain itu di harapkan dapat diperpanjang serta dilanjutkan kembali di tahun yang akan datang guna mengikat hubungan yang baik yang sudah terlaksana selama ini dengan BBWSCC. (Sugemg)

News Feed