oleh

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Danyonkav-7 dan Dandeninteldam Jaya

-TNI Polri-112 views

Kodam Jaya – Cijantung. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya (Danyonkav-7/PS) dan Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Kodam Jaya bertempat di Lapangan GA Manulang Mayonkav-7/PS Cijantung Jaktim, Rabu (29/7/2020).

Upacara Sertijab diawali dengan penyerahan Tunggul Batalyon Kavaleri 7/PS dari Pejabat Lama Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S kepada Inspektur Upacara (Irup) Pangdam Jaya, dilanjutkan dengan penyerahan tongkat komando dan penanggalan serta penyematan tanda jabatan, kemudian penyerahan Tunggul Batalyon Kavaleri 7/PS dari Irup kepada pejabat baru Mayor Kav Taufik Dwinova.

Seperti biasanya acara Sertijab dilaksanakan penanda tanganan fakta integritas dan naskah berita acara Sertijab dan diakhiri dengan laporan resmi oleh pejabat lama dan baru kepada Irup.

Adapun Pejabat Kodam Jaya yang melaksanakan Sertijab hari ini Danyonkav 7/PS Kodam Jaya dari Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S. kepada Mayor Kav Taufik Dwinova dan Pejabat Dandenintel Kodam Jaya Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. kepada Letkol Inf Aldin Hadi, S.H.

Ditempat yang sama dilaksanakan juga acara Sertijab Ketua Persit KCK Cabang XIII kepada pejabat lama dan baru serta sekaligus pemberhentian pengurus PD Jaya karena pindah satuan dari Kodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ibu Eko Margiyono di ruang kantor Persit KCK Yonkav-7/Pragosa Satya.

Setelah upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah dengan pemutaran video profil Yonkav-7/Pragosa Satya yang sangat memukau seluruh hadirin.

Pada acara ramah tamah diisi dengan kesan pesan Komandan Satuan (Dansat) yang pindah satuan dari Kodam Jaya diwakili oleh Letkol Inf Sigit Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. dilanjutkan kesan pesan Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, B.S beserta istri selama mengemban tugas sebagai Danyonkav-7/Pragosa Satya dan dilanjutkan perkenalan pejabat baru Mayor Kav Taufik Dwinova beserta Istri beserta pejabat baru yang masuk satuan jajaran Kodam Jaya.

Dalam pengarahannya kepada para Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Pangdam menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi kepada Dansat yang sudah melakukan tugas dengan baik di satuan Kodam Jaya, apa yang kita peroleh saat ini harus kita syukuri, dan saya menghimbau kepada ibu-ibu Persit KCK agar selalu dampingi suaminya dimanapun bertugas”,ujarnya.

Selanjutnya Pangdam Jaya mengucapkan selamat bagi para pejabat yang sudah terpilih sebagai Dansat di Jajaran Kodam Jaya dan Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa saat ini negara kita sedang mengalami pandemi covid-19, apabila kita tidak bisa ketemu nantinya dalam rangka serah terima jabatan sebagai Pangkostrad, maka pada kesempatan ini sekaligus saya dan keluarga memohon pamit kepada pejabat dan personel Kodam Jaya mengingat Surat Keputusan dua hari yang lalu sudah diterima bahwa Pangdam Jaya berganti, “Saya diangkat menjabat Pangkostrad”, jelasnya.

Di akhir pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan, “Bagi personel yang masih bertugas di satuan Kodam Jaya harus All Out dalam melaksanakan tugas, junjung tinggi nama baik Kodam Jaya, kalau tidak dapat menambah harus mampu mempertahankan apa yang sudah dimiliki satuan, jangan pernah berpikir apalagi melakukan penjualan aset satuan, harus selalu dijaga dan ditingkatkan itulah artinya kita dipercaya sebagai Dansat”. Pungkasnya.

News Feed