oleh

PANGDIVIF 1 KOSTRAD BUKA KEJUARAAN BELADIRI MILITER TERSEBAR PIALA KASAD TAHUN 2020

-Olah Raga-92 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, membuka kejuaraan Beladiri Militer Kasad Cup tersebar yang dilaksanakan di Madivif 1 Kostrad. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat untuk jajaran Divif 1 Kostrad di Lapangan Upacara Madivif 1 Kostrad. Acara ini adalah ajang penilaian kemampuan perorangan prajurit dalam bidang beladiri sebagaimana merupakan salah satu penilaian Aspek 5 kemampuan Binsat. Kemampuan Beladiri militer mutlak bagi seorang prajurit dikarenakan merupakan modal dasar yang merupakan kemampuan untuk mempertahankan diri dari serangan musuh secara one by one dan tanpa senjata.

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang sudah hadir di Divif 1 Kostrad untuk mengikuti pemilihan tiga terbaik perorangan dan kelompok untuk mewakili Divif 1 Kostrad dalam Lomba Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020 serta mengucapkan selamat kepada prajurit terpilih yang mewakili satuannya sebagai peserta lomba Beladiri Militer Tersebar yang pada hari ini akan memperlihatkan kemampuan rangkaian gerak perorangan pada pemilihan tiga terbaik kejuaraan Beladiri Militer Tingkat Divif 1 Kostrad dalam rangka menghadapi lomba Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020.

Lomba Beladiri Militer saat ini menggunakan video sebagai sarana penilaiannya. Oleh karena itu laksanakan pengambilan video berkali-kali di satuan masing-masing dan kemudian akan dicari yg terbaik diantara video yg telah diambil. Laksanakan seluruh rangkaian gerakan BDM dengan penuh semangat serta kuasai gerakan teknis dan percaya diri dalam penampilan. Harapannya, agar para peserta lomba dalam pelaksanaannya benar-benar fokus dan bersungguh-sungguh, sehingga diperoleh hasil yang maksimal dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan lomba. Tanamkan semangat pantang menyerah, pantang kalah dan pantang salah.

Turut hadir dalam acara ini, Kasdivif 1 Kostrad, Irdivif 1 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar se-Jabodetabek, Para Waas, Kasi dan Staf khusus Divif 1 Kostrad.

Sumber: Pendiv 1

News Feed