oleh

PANGDIVIF 1 KOSTRAD PIMPIN ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN, PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, SERTIJAB PAMEN GOLONGAN IV, PENYERAHAN TUGAS ASPERS, DANYONKES 1 DAN TRADISI KORPS PRAJURIT DIVIF 1 KOSTRAD SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA CABANG PERSIT KCK KOORCAB DIVIF 1 PG KOSTRAD

-TNI Polri-1.484 views

Bisnis Metro, CILODONG – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pamen Divif 1 Kostrad golongan IV diantaranya Asren Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Ucu Yustiana kepada Letkol Inf Irwan Harjatmono, Aster Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H, M.A.P. kepada Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/1 Kostrad dari Kolonel Inf Ade Roni Wijaya, S.E., M.M. kepada Letnan Kolonel Inf Marwan Supriyanto, S.Sos, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad dari Kolonel Arm Johanes Toar Pioh M.Si.(Han) kepada Letnan Kolonel Arm Untoro Hariyanto, S.I.P, berikut penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Aspers Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P, Danyonkes 1/1 Kostrad Letnan Kolonel Ckm Dr. Boy Ramurthi dan penerimaan pejabat dalam Orgas baru Irutum Inspektorat Divif 1 Kostrad Letnan Kolonel Inf Marwan Supriyanto, S.Sos bertempat di Ruang Lobby Madivif 1 Kostrad, Cilodong.

Sebelum pelaksanaan upacara Sertijab Pamen Divif 1 Kostrad ini, diawali dengan acara serahterima Jabatan Ketua Cabang Persit KCK Koorcab Divif 1 Pg Kostrad di Ruang Yudha Madivif 1 Kostrad Cilodong dipimpin Ketua Persit PG Divif 1 Kostrad Ny. Ati Agus Rohman. Dalam sambutannya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad menyampaikan bahwa terima kasih kepada para pejabat lama, Kolonel Inf Ucu Yustiana, Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P., Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P., Kolonel Inf Ade Roni Wijaya, SE., M.M., Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, M.Si.(Han) dan Letnan Kolonel Ckm Dr. Boy Ramurthi, atas pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diemban selama ini. Ucapan yang sama, juga disampaikan juga kepada ibu-ibu yang suaminya pindah satuan dimana selama ini dengan setia telah mendampingi para suami selama berdinas di Divif 1 Kostrad dalam memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Divif 1 Kostrad.

Selanjutnya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan kepada para pejabat yang baru Letnan Kolonel Inf Irwan Harjatmono sebagai Asren Divif 1, Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos. sebagai Aster Kasdivif 1 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Muhammad Ali Chaniago sebagai Irutum It Divif 1, Letnan Kolonel Inf Marwan Supriyanto, S.Sos. sebagai Danbrigif PR 17 dan Letnan Kolonel Arm Untoro Hariyanto, S.I.P. sebagai Danmen Armed 2. Saya ucapkan selamat bertugas di Divif 1 Kostrad. Selanjutnya perlu diingat bahwa jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pada inti amanatnya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P menyampaikan bahwa bagi seorang Perwira Kostrad, mengemban tugas dengan baik saja belumlah cukup. Namun kepadanya dituntut untuk bekerja melebihi panggilan tugas. Kehadiran seorang Perwira di dalam struktur organisasi bukan hanya dirancang untuk menghadapi tugas dalam suasana kondusif, tetapi juga harus siap dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas dalam situasi darurat dengan baik. Seiring dengan penempatan jabatan pada strata yang lebih tinggi, maka pada pejabat tersebut akan ada pribadi yang dikorbankan diantaranya waktu dan kepentingan perorangan. Hal ini ditegaskan untuk menggugah kepada para Komandan agar tidak main-main dalam melaksanakan tugas yang diemban. Sehingga tantangan tugas yang sangat variatif dan dinamis dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat.

Oleh karenanya, agar tugas-tugas yang sarat tantangan itu dapat dihadapi dan diselesaikan dengan baik, maka unsur Komandan memegang peranan yang sangat penting dalam melaksanakan pembinaan di satuan. Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P memerintahkan kepada para Komandan satuan agar senantiasa menjaga reputasi Divif 1 Kostrad yang telah dicapai selama ini bahkan jika perlu ditingkatkan. Bagi prajurit Kostrad, hidup adalah pengabdian demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Pada akhir amanatnya, Beliau ucapkan “selamat bertugas” kepada para Perwira yang telah dilantik di jabatan yang baru, dan kepada para pejabat lama yang akan menempati jabatan baru diluar jajaran Divif 1 Kostrad saya ucapkan “selamat bertugas di tempat yang baru”.

Hadir dalam acara tersebut para Kepala Staf Divif 1 Kostrad, Irdivif 1 Kostrad dan Asren Divif 1 Kostrad serta para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta pengurus, Para Dan/Ka Satjar Divif 1 Kostrad serta Para Perwira Divif 1 Kostrad.

Sumber: Pendivif 1

News Feed