oleh

Pangkohanudnas Pimpin Apel Khusus

-TNI Polri-173 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis, memimpin apel khusus bertempat di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, JakartaTimur, Senin 8 Juni 2020. Apel khusus diikuti oleh Kepala Staf Kohanudnas (Kaskohanudnas) Marsma I Wayan Sulaba, para pejabat dan seluruh anggota Kohanudnas baik militer maupun PNS.

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas menjelaskan arahan Kasau dalam entry brefing, “di era revolusi industry 4.0 yang sangat dinamis, TNI AU harus mengedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif, dan kolaboratif. Cara kerja tersebut muaranya adalah dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AU yang berkualitas yaitu memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknis, kepribadian baik, dan kualitas fisik yang tangguh serta didukung kemampuan literasi dalam bentuk baca tulis dan literasi digital”, ujar Panglima. Dengan budaya gemar membaca akan menambah wawasan sehingga tidak mudah terpengaruh berita-berita yang tidak benar atau hoak.

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas juga menjelaskan mengenai pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AU yaitu the new normal, dimana berbagai tugas tetap dapat berjalan dan dampak pandemik dapat ditekan serendah mungkin untuk menuju mekanisme dan prosedur kinerja yang baru. Untuk itu anggota Kohanudnas untuk tetap waspada terhadap bahaya pandemik Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, tinggal dirumah, dan memakai masker. Panglima juga mengajak anggota menjaga serta meningkatkan kebersihan, kerapian di lingkungan Makohanudnas, serta meningkatkan kedisiplinan anggota.

Sumber: Penkohanudnas

News Feed