oleh

Pangkoopsud I Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT DKI Jakarta

-TNI Polri-56 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA –  Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri acara rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT DKI Jakarta. Pangkoopsud I hadir dalam acara tersebut sebagai tamu undangan Forkopimda bersama dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto, Pangkoarmada I yang diwakili oleh Inspektur (Ir) Koarmada I Laksamana Pertama TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr. (Han), dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Dr. Drs. Mohammad Fadil Imran, M.Si. (Rabu, 22-6-2022).

Rapat paripurna ini termasuk kedalam rangkaian kegiatan HUT DKI Jakarta setelah sebelumnya dilaksanakan upacara di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat yang berjalan dengan khidmat dan meriah. Terlihat Pangkoopsud I menyampaikan ucapan selamat ulang tahun DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro dalam rapat paripurna HUT DKI Jakarta ke-459, mengatakan perpindahan Ibu Kota baru ini mengubah Jakarta sudah tidak lagi sebagai pusat pemerintahan dan birokrasi. Dirinya pun menambahkan, bahwa ini adalah proses tahapan pemindahan pemerintahan dari Jakarta ke Ibu Kota baru. Namun ia menegaskan, pemindahan ini akan berimplikasi ke Jakarta. Karena akan diproyeksikan menjadi pusat bisnis bukanlah pusat pemerintahan dan birokrasi.

Pada Acara yang sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. “Kita semua perlu mensyukuri nikmat yang dilimpahkan Allah kepada kita sebagai warga Kota Jakarta, selain sukses dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, stabilitas kota ini terjaga dengan baik,” kata Anies saat memberikan sambutan.(***)