oleh

Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

-TNI Polri-76 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I), Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), dari Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., Alumni AAU 1990, yang selanjutnya menjabat sebagai Sahli Tk III Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perdagangan (Ekkudag) Panglima TNI, diserahkan kepada Marsma TNI Ian Fuady, Alumni AAU 1993, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirdik Kodiklatau. Penyerahan jabatan ini dilaksanakan di Apron Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (Senin, 27-06-2022).

Serah terima jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/458/V/2022 tanggal 30 Mei 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pangkoopsud I dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “Setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan. Tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks, namun semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran TNI AU, yang memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi,” ujar Pangkoopsud I.

Pangkoopsud I memberikan apresiasi atas kinerja Lanud Rsn, khususnya dalam penanganan Karhutla, “Berkat profesionalisme personel Lanud Roesmin Nurjadin yang berperan aktif dalam penanganan Karhutla khususnya yang terjadi di wilayah Provinsi Riau, sehingga dapat terus mengukir prestasi pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dapat menjaga marwah Lanud Rsn di bumi Lancang Kuning,’’ ujar Pangkoopsud I penuh bangga.

Menutup sambutannya Pangkoopsud I menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada unsur Forkopimda Provinsi Riau, “Bahwa selama ini sudah mendukung dan membantu pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin. Saya mohon hal ini dapat terus diberikan kepada Komandan Lanud yang baru,” tutup Pangkoopsud I kepada para hadirin.

Hadir dalam upacara tersebut, Gubernur Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Kajati Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima Pekanbaru, Danlanal Dumai, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Ketua Pengadilan Agama Provinsi Riau, Kabinda Provinsi Riau, Ka BNNP Riau, para Pejabat Sipil, TNI dan Polri lainnya yang tergabung dalam Forkopimda Provinsi Riau, serta Aslog Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Askomlek Kas Koopsud I, Danpom Koopsud I, Kakum Koopsud I, Sahli Bidang Stratops Koopsud I, Pabandya Potwilnat Spotdirga Kaskoopsud I dan Para Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, dan para Pejabat Lanud Rsn.

Di waktu yang bersamaan, dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi. Bertempat di Kantor PIA Lanud Rsn. Dihadiri oleh perwakilan pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I.(***)