oleh

Pangkoopsud I Tinjau Serbuan Vaksinasi Koopsud I yang Digelar di Kantor MNC Grup, Jakarta Pusat. 

-Kesehatan-133 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Penkoopsud I. Sebagai bentuk peran serta TNI AU khususnya Koopsud I untuk pemulihan ekonomi nasional diantaranya dengan mendorong pemulihan kesehatan, yaitu dengan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi. Selain itu juga untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Koopsud I menggelar serbuan vaksinasi yang berkejasama dengan MNC Grup. Bertempat di Gedung High End – MNC Grup, Jalan Kebon Sirih 17-19, Jakarta Pusat. (Rabu, 20-4-2022)

Kegiatan serbuan vaksinasi Koopsud I di MNC Grup ditinjau langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang didampingi oleh pejabat MNC Grup, Bapak Syafril Nasution, selaku Direktur Corporate Secretary MNC Grup, untuk menyapa dan melihat langsung warga yang hendak divaksin.

“Alhamdulillah pada hari ini (Rabu, 20/4) TNI Angkatan Udara dalam hal ini Koopsud I beserta RSAU Esnawan Antariksa yang bekerja sama dengan MNC Grup, menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat. Targetnya adalah 500 dosis tapi alhamdulillah ini sudah terdaftar 600 dosis. Kita menyediakan jenis vaksin Moderna, Pfizer, Astra Zeneca, dan ini juga tentunya dalam rangka menghadapi mudik lebaran. Seperti kita ketahui bahwa salah satu syarat mudik itu harus sudah booster. Dan ini Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi,” ujar Pangkoopsud I saat diwawancarai oleh media saat meninjau vaksinasi.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Pangkoopsud I menambahkan, “Untuk kedepannya kami Koopsud I akan bekerja sama terus dengan MNC Grup untuk melakukan serbuan vaksinasi ditempat-tempat lain. Karena ada beberapa tempat juga yang capaian boosternya masih kurang jadi nanti akan kita survey. Kita akan gencar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat,” tegas Marsda TNI Ir. Tedi RIzalihadi S., M.M.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa vaksinasi merupakan upaya pencegahan yang spesifik atas suatu penyakit. Sehingga dengan melakukan pemulihan kesehatan melalui vaksinasi yang berhasil dilakukan, maka individu sehat, keluarga sehat, tatanan masyarakat sehat, maka produktivitas akan meningkat. Sehingga dapat mendorong untuk pemulihan ekonomi nasional.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi Pangkoopsud I di Kantor MNC Grup, Asren Koopsud I, Asintel Kaskoopsud I, Aspotdirga Kaskoopsud I, Kakes Koopsud I, Sahli Tekinfo Koopsud I, Sahli Sarpras Koopsud I, Pabandyadukops Sops Kaskoopsud I beserta staf dari MNC Grup.(***)