oleh

Pangkosekhanudnas I : Jadikan Kosekhanudnas I Sebagai Kekuatan Udara yang Tangguh

-TNI Polri-157 views

Bisnis Metro, JAKARTA – “Tingkatkan terus kesiapan operasional dan profesionalisme, agar Kosekhanudnas I benar-benar menjadi kekuatan udara yang tangguh, andal dan disegani lawan, dalam mengawal Wilayah Udara Nasional,” demikian dikatakan Pangkosekhanudnas I, Marsekal Pertama TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., dalam Apel Khusus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kosekhanudnas I, bertempat di Lapangan Upacara Makosekhanudnas I, Kamis, (2/7/2020).

Mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, Apel Khusus HUT Kosekhanudnas I yang dipimpin Pangkosekhanudnas I, diikuti seluruh Asisten serta anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil Kosekhanudnas I dilaksanakan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak perorangan dan kelompok.

Mengawali sambutan, Marsma TNI Meka Yudanto menyampaikan permohonan maaf karena HUT Kosekhanudnas I yang seyogyanya dilaksanakan tanggal 1 Juli, baru dapat dilaksanakan hari ini yaitu sehari setelah tanggal 1 Juli, disebabkan dalam waktu yang sama dilaksanakan pula rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Soewondo, Medan.

Berusia 57 tahun, dimasa pandemi Covid-19 Kosekhanudnas I tidak menggelar perlombaan-perlombaan sebagai perayaan, sebagaimana kebiasaan peringatan hari ulang tahun.
Dalam kesederhanaan memperingati HUT ke-57 kali ini, Kosekhanudnas I melaksanakan kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Provinsi DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebanyak 117 kantong darah dari bermacam-macam golongan darah berhasil disumbangkan kepada PMI dengan harapan tetes darah yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan.
Usai pelaksanaan donor darah, dilaksanakan penanaman pohon durian secara simbolis oleh Pangkosekhanudnas I, para pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Komandan Pusdiklathanudnas, juga para Asisten Kosekhanudnas I.

Peringatan ulang tahun Kosekhanudnas I ditutup dengan makan siang, yang sebelumnya dilaksanakan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Pangkosekhanudnas I didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Ny. Lina Meka Yudanto, selanjutnya diberikan kepada Prajurit yang akan memasuki masa Purna Bakti, dan anggota Wanita Angkatan Udara (Wara) termuda.

(Pentak Kosekhanudnas I)

News Feed