oleh

PANGKOSTRAD PIMPIN SERTIJAB PANGDIVIF 1 KOSTRAD TAHUN 2020

-TNI Polri-1.395 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han), memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Divif 1 Kostrad dari Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P kepada Brigadir Jenderal TNI Dedi Kusmayadi, di Madivif 1 Kostrad, Cilodong. Sebelum pelaksanaan acara Sertijab Panglima Divif 1 Kostrad ini dimulai, terlebih dahulu diawali dengan acara serahterima pengurus Ketua Persit Divif 1 Kostrad di Rang Lobby Madivif 1 Kostrad Cilodong dipimpin Ketua Persit PG Kostrad Ny. Tari Besar Harto Karyawan.

Dalam sambutannya Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi.

Pangkostrad mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divif 1 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divif 1 Kostrad dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ny. Ati Agus Rohman yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini dalam membina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 Kostrad. Selanjutnya Pangkostrad mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI AD untuk Brigjen TNI Dedy Kusmayadi yang menjabat sebagai Panglima Divif 1 Kostrad. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang harus kita pegang teguh dan amalkan secara bertanggungjawab.
Pada akhir amanatnya, Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa Divif 1 Kostrad sebagai eselon pelaksana Kostrad memiliki Tupok untuk membina kesiapan operasional segenap satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat Taktis maupun Strategis sesuai dengan perkembangan dinamika operasi. Untuk itu, guna mewujudkan Kesiapsiagaan operasional satuan yang optimal, maka diperlukan system pembinaan satuan yang selaras dengan tuntutan Kostrad.

Hadir dalam acara tersebut Dankodiklatad, Kaskostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Irkostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Pamen Ahli Kostrad, LO, Para Kabalak Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad, serta tamu undangan.

Sumber: Pendiv 1

News Feed