oleh

PANGLIMA DIVIF 1 KOSTRAD HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LOMBA TEMBAK PIALA PANGLIMA TNI CUP TAHUN 2019

-TNI Polri-65 views

Bisnis Metro, CILODONG – Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P menghadiri upacara pembukaan lomba tembak piala Panglima TNI. Lapangan Tembak Kartika Cilodong dikenal sebagai lapangan tembak bertaraf internasional. Berkaitan dengan hal tersebut Divif 1 Kostrad sebagai tuan rumah, maka ditunjuk sebagai penyelenggara pangkalan untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan event Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2019 kali ini. Lapangan Tembak Kartika Cilodong kompleks ini cukup lengkap fasilitasnya. Fasilitas tersebut antara lain Jogging Track, Kolam renang Tirta Gupti, PDSA, Kolam Pemancingan, Kebun Buah, Masjid, Cafe, Taman Satwa, serta area outbound yg berbeda dengan tempat wisata lainya. Lomba Tembak kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Kompetisi yang Sehat Dilandasi Sportivitas dan Soliditas yang Tinggi Demi Meraih Prestasi, Kita Wujudkan Profesionalisme Atlet Menembak TNI dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Pada pelaksanaan Lomba tembak ini bertindak sebagai Irup adalah Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto. Dalam pelaksanaannya Kasum TNI membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengatakan bahwa kemampuan menembak bagi Prajurit TNI merupakan suatu tuntutan. Kemampuan ini menjadi sangat penting dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Terlebih kemampuan menembak menunjukkan profesionalisme prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara. Oleh karena itu, kemampuan menembak setiap prajurit TNI harus terus dipelihara dan ditingkatkan melalui berbagai latihan dan ajang lomba sehingga lebih memotivasi prajurit untuk mencapai prestasi terbaik.” ujarnya.

Kegiatan Lomba Tembak Piala Panglima TNI merupakan program agenda tahunan Mabes TNI, dimana penyelenggaraannya dilaksanakan secara bergiliran oleh tiap-tiap angkatan. Tahun ini, TNI Angkatan Darat bertindak selaku penyelenggara lomba dan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kartika Cilodong. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan serta kaderisasi para atlet menembak maupun eksekutif perwira tinggi yang dilakukan oleh tiap-tiap angkatan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan soliditas, memupuk jiwa kompetisi yang sehat serta menggali dan meningkatkan potensi para atlet menembak TNI untuk dapat mengikuti berbagai ajang perlombaan di tingkat nasional maupun internasional seperti SEA Games, Asian Games, CISM World Military Games dan Olimpiade, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Pati Mabes TNI, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Pangdivif 1 Kostrad, Pamen Mabesad, Dansatjar Divif 1 Kostrad.

Sumber: Pendiv 1 Kostrad

News Feed