oleh

PANGLIMA TNI : “PRAJURIT TNI HARUS EKSPLOITASI KEMAJUAN TEKNOLOGI”

-TNI Polri-946 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, mengatakan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Irwan Is Dunggio pada upacara bendera 17-an di Makodiklatau bahwa, prajurit TNI tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

Kemampuan menguasai dan mengeksploitasi teknologi, tambahnya, hanya dapat dilaksanakan oleh prajurit-prajurit profesional yang terdidik dan terlatih dengan baik, serta siap untuk menghadapi tantangan penugasan di masa mendatang yang semakin kompleks.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan untuk selalu meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. “Komandan Satuan bertanggungjawab atas apa yang dilakukan dan tidak dilakukan anak buahnya”, tegasnya.

Menurut Pejabat nomor satu dilingkungan TNI tersebut, Komandan Satuan merupakan tumpuan setiap anggota dalam berbagai hal, karena itu harus memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik.

Panglima TNI juga menyoroti tentang upaya memecah belah, maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan yang terjadi, karena itu Ia meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu mewaspadai.

Upacara Bendera 17-an di Makodiklatau diikuti seluruh personel Makodiklatau dan Skadik 504 Wingdikum selaku penyelenggara.

Sumber: Penkodiklatau

Editor: Yuni

News Feed