oleh

Pantai Corong, Babinsa Penajam Bersama Instansi Terkait Amankan Obyek Wisata

PENAJAM.bisnismetro.id – Memasuki lebaran Idul Fitri 1443 H hari ke-2 masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) maupun luar PPU dalam mengisi liburan pasca lebaran banyak orang di manfaatkan dengan mendatangi lokasi objek wisata yang berada di sejumlah titik.

Salah satunya objek wisata yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah yaitu pantai Corong yang berada di RT 07 Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU. Selasa (3/5/2022).

Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri dan Serda Djatmiko bersama Polres PPU dan instansi terkait selain menjaga Kamtibmas di lokasi objek wisata juga mengawasi warga yang sedang bermain di pinggir laut ataupun yang sedang berenang.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan pemantauan dan patroli sebagai salah satu upaya pencegahan penularan serta penyebaran pandemi Covid-19, di objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Penajam.

Serda Heri selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah mengatakan,” Kegiatan patroli dan pemantauan yang di lakukan oleh TNI dan POLRI ini bertujuan untuk menghimbau agar supaya warga yang berkunjung ke tempat wisata tetap mematuhi prokes salah satunya dengan memakai masker agar supaya tidak terjadi klaster baru,” pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Penajam menghimbau kepada para pengunjung wisata pantai Corong agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan dan memutus penyebaran Covid-19 sehingga di wilayah Kecamatan Penajam tidak timbul klaster baru.

Semoga upaya yang di lakukan oleh Babinsa Penajam dan Polres PPU serta instansi terkait ini dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Sumber Dim 0913/PPU

News Feed